11 Teknik atau cara penggunaan madu

11 Teknik atau cara penggunaan madu

cara penggunaan madu yang baikMadu sebagai mana kita semua ketahui memiliki fungsi manfaat dan khasiat yang tidak diragukan lagi, seluruh metode pengobatan menyatakan madu merupakan obat terbaik. Namun terkadang beberapa orang masih bingung bagaimana cara penggunaan madu, kebanyakan hanya tahu madu itu hanya dimun secara biasa atau diseduh dengan air hangat maupun dingin.

Inilah 11 Teknik atau cara penggunaan madu :

1. Cara diminum/dijilat oleh tangan: untuk penyakit yang berada dalam badan, contohnya darah rendah dan tinggi, jantung, pencernaan, liver dan lain-lain. Akan lebih baik jika dicampurkan dengan ramuan-ramuan alam lainnya, madu juga dapat membentengi diri dari racun yang diakibatkan gigitan dari anjing gila, jamur beracun yang mematikan dengan meminumnya secara rutin.

2. Cara dioleskan: untuk penyakit luar, penyakit kulit, luka bakar, kutu kepala dan telurnya, ketombe, luka diabetes, atau perawatan muka yang berjerawat dan menghaluskan kulit wajah agar tidak berkeriput.

3. Cara diteteskan: penyakit mata, katarak, mata merah dll.

4. Dilulurkan atau dipakai mandi: untuk menghaluskan kulit.

5. Asap rebusan dihisap untuk membantu penyembuhan berbagai keluhan pernapasan.

6. Sebagai pengawet makanan alami dengan mencampurkan makanan yang hendak diawetkan, apabila daging segar diletakan didalam madu, maka akan menjaga kesegarannya sampai 3 bulan. Jika buah-buahan akan tahan sampai 6 bulan.

7. Madu dapat mempercepat pertumbuhan rambut, memperindah dan menghaluskannya.

8. Madu dapat digunakan sebagai odol (pasta gigi) untuk penghilang karang gigi dan penguat gusi.

9. Madu yang dipanaskan dapat menyembuhkan penyakit telinga dan menguatkan pendengaran.

10. Madu yang diseduhkan dengan air panas dapat membantu fungsi hati menyembuhkan keracunan atau kehilangan akal mendadak.

11. Madu jika dibuat obat kumur dapat menyembuhkan radang tonsil (amandel).

11. Obat..

 

Demikian semoga bermanfaat…

Inline
Inline