Atasi Kemandulan dengan Melakukan Bekam

Atasi Kemandulan dengan Melakukan Bekam

Kemandulan adalah ketidakmampuan seseorang untuk menghasilkan keturunan. Kemandulan cenderung kita temui pada seorang wanita. Namun, ternyata kemandulan juga dapat dialami oleh pria. Pasangan suami isteri yang sudah lama menikah, melakukan hubungan seksual secara teratur, tetapi belum juga memiliki anak dapat dikatakan mandul.

Kehadiran seorang anak memang telah menjadi hal yang ditakdirkan oleh Sang Maha Pencipta. Akan tetapi, sebagai manusia kita juga harus berusaha untuk mengatasi kemandulan. Permasalahan ini sebagian besar memang sulit disembuhkan karena seseorang yang dinyatakan mandul tidak dapat memberikan keturunan.

Penyebab Kemandulan

Kemadulan dapat terjadi baik dari pihak suami ataupun istri. Kemandulan pada seorang wanita adalah ketidakmampuan untuk mengandung atau hamil setelah menikah dalam satu tahun. Hal tersebut tidak disebabkan oleh penggunaan obat atau alat kontrasepsi yang dapat menghambat kehamilan.

Berikut beberapa penyebab kemandulan pada laki-laki dan wanita.

  1. Permasalahan dalam reproduksi

Permasalahan reproduksi disebabkan oleh adanya infeksi pada vagina. Hal ini mengakibatkan sperma terbunuh sebelum sampai pada leher rahim. Sperma dan ovum yang tidak bertemu menyebabkan sulitnya terjadi kehamilan.

  1. Faktor hormon

Pada seorang wanita, permasalahan hormon menyebabkan kurangnya produksi sel telur. Kemudian, pada laki-laki, permasalahan hormon menyebabkan kualitas sperma berkurang.

  1. Menopause dini

Monopause adalah suatu kondisi berhentinya masa menstruasi sebelum waktu 40 tahun. Seorang wanita yang mengalami menopause berarti tidak lagi memiliki masa subur sehingga tidak dapat hamil kembali.

  1. Infeksi saluran sperma

Saluran sperma yang terinfeksi mengakibatkan penyumbatan. Terjadinya penyumbatan yang sudah terlalu parah dapat diatasi dengan cara operasi.

  1. Pengaruh obat

Penggunaan obat secara sering dalam jangka panjang memiliki efek samping yang kurang baik bagi alat reproduksi pria. Hal ini menyebabkan terjadinya ejakulasi dini sehingga kualitas sperma tidak baik.

Cara Mengatasi Kemandulan dengan Bekam

Agar seseorang memiliki masa kesuburan yang baik sebaiknya melakukan terapi secara rutin. Salah satu terapi yang dilakukan adalah bekam. Bekam dapat meningkatkan kesuburan sehingga pasangan lebih mudah hamil. Jika Anda mengalami kemandulan, sebaiknya jangan merasa putus asa untuk mengobatinya. Kemandulan merupakan suatu ujian dari Allah untuk menambah tingkat ketabahan seseorang.

Terapi bekam dapat digunakan sebagai cara membantu proses kehamilan pada seseorang. Selain itu, terapi ini juga sangat baik bagi wanita yang telah dinyatakan hamil sebab memiliki beberapa manfaat seperti mengatur kerja syaraf yang berperan mengatur hormon-hormon pada tubuh, mengatur pertumbuhan sel telur, mengurangi peradangan pada induk telur, mestimulasi sirkualasi darah agar lebih lancar.

Titik bekam untuk mengatasi kemandulan dapat dilakukan pada bagian kedua panggul, dada, punggung dan bagian tubuh lainnya yang berkaitan dengan syaraf reproduksi. Terapi bekam merupakan terapi yang banyak diminati oleh kalangan masyarakat karena metodenya yang tidak terlalu repot, tetapi hasilnya memuaskan. Jika pasangan suami isteri ingin melakukan bekam sebaiknya dilakukan secara bersamaan agar hasilnya lebih maksimal.

Cara Mencegah kemandulan

Penyebab kemandulan dapat dipengaruhi oleh pola hidup sehari-hari. Selain rajin melakukan terapi bekam, cara mencegah kemandulan dapat pula dilakukan dengan banyak mengkonsumsi makanan bergizi, menghindari asap rokok dan alkohol, menjaga kesehatan lingkungan, tidak mengkonsumsi obat penyubur dalam jangka panjang secara sembarangan, berdoa dan ikhtiar agar diberikan keturunan.

Itulah informasi mengenai terapi bekam untuk kemandulan. Solusi bekam telah dianjurkan secara Islam, oleh sebab itu, Anda tidak perlu merasa khawatir akan kehalalannya. Agar hasil bekam untuk mengatasi kemandulan dapat berhasil baik, imbangilah dengan memperbanyak sedekah dan doa. Semoga Anda lekas diberikan keturunan yang soleh solehah.

Inline
Inline