Beberapa Penyakit yang Bisa Disembuhkan dengan Terapi Sedot Lintah

Beberapa Penyakit yang Bisa Disembuhkan dengan Terapi Sedot Lintah

terapi sedot lintahSiapa yang tidak kenal hewan melata seperti cacing yang disebut lintah? Jenis hewan ini cukup ditakuti oleh masyarakat karena kebiasaannya menghisap darah. Lintah merupakan hewan dari kelompok film Annelida subkelas Hirudenia dan semua spesiesnya merupakan karnivora sedang beberapa adalah predaror. Cukup mengerikan dan membuat siapa saja bergidik saat melihat atau bahkan merasakan seekor lintah menempel di anggota badan. Namun, jangan salah. Walaupun lintah dibenci dan ditakuti, ternyata hewan ini juga bermanfaat di dunia kesehatan.

Kini banyak ditemukan jasa pengobatan alternatif yang memanfaatkan lintah. Bagi sebaian orang, ini mungkin termasuk cara yang ekstrim untuk mengatasi masalah kesehatan mereka. Akan tetapi, sudah banyak penyakit yang bisa disembuhkan dengan terapi sedot lintah. Metode pengobatan menggunakan hewan ini sudah dikenal sejak jaman Mesir kuno namun sempat dilupakan sampai akhirnya dilakukan riset di Eropa. Dari penelitian tersebut dibuktikan bahwa pengobatan tradisional menggunakan lintah memang efektif. Tumor dapat disembuhkan tanpa perlu kemoterapi dan pembedahan. Penyakit lain yang sudah banyak ditangani dengan terapi sedot lintah dan terbukti sembuh adalah penyakit vaskular, jantung, paru-paru, hepatitis, ulkus lambung dan pankreatitis. Masalah kulit seperti psiorasis, herpes dan eksim juga merupakan penyakit yang bisa disembuhkan dengan terapi lintah.

Sekarang ini, pengobatan tradisional dengan terapi sedot lintah sudah sangat popular di Indonesia. Semakin menjamurnya penyedia jasa terapi sedot lintah memberikan angin segar bagi masyarakat yang sedang mencari solusi alternatif bagi masalah kesehatan mereka. Untuk mengobati penyakit yang bisa disembuhkan dengan terapi sedot lintah, terapis cukup menempelkan lintah pada titik-titik tertentu yang menjadi pusat penyakit tersebut. Secara otomatis, lintah-lintah tersebut mengeluarkan lendir yang berfungsi untuk meregenerasi syaraf, mengeluarkan darah kotor dan menyembuhkan penyakit. Walaupun terlihat menjijikan, namun proses terapi ini tidak berbahaya. Akan tetapi, anak-anak dibawah usia tahu dan ibu hamil biasanya tidak disarankan untuk menjalani terapi tersebut. Untuk biaya, pengobatan tradisional dengan terapi sedot lintah sangat relatif karena disesuaian dengan jenis dan berat penyakit. Bagi Anda yang memerlukan solusi selain obat-obatan dari dokter, tidak ada salahnya menikmati pengalaman digigit lintah. Tidak perlu khawatir darah Anda akan habis, sebab seekor lintah hanya mmapu menghisap darah manusia sebanyak tidak lebih dari 10cc.

Inline
Inline