Bekam Menyembuhkan Penyakit Paru-Paru

Bekam Menyembuhkan Penyakit Paru-Paru

Pengobatan Bekam menyembuhkan paru-paru - Seperti yang kita ketahui bahwa manusia mempunyai organ-organ tubuh yang sangat penting. Paru-paru adalah salah satu organ pernapasan manusia yang sangat penting. Organ ini berhubungan dengan sistem peredaran darah atau sirkulasi darah. Fungsi dari paru-paru adalah untuk menukar oksigen dari udara dengan karbon dioksida dari darah. Namun, terkadang masih banyak orang yang memiliki kesehatan paru-paru yang tidak normal. Hal ini dapat disebabkan oleh dua faktor, yaitu faktor internal dan eksternal.

Faktor internal biasanya disebabkan karena faktor genetika, yang disebabkan karena salah satu anggota keluarga memiliki masalah paru-paru yang tidak normal. Sedangkan, faktor eksternal disebabkan karena pola hidup yang tidak dijaga dengan baik, ataupun biasa disebabkan karena polusi udara yang tidak ramah lingkungan seperti halnya asap rokok, asap pabrik, udara kotor dan lain-lainnya. Kondisi tidak normalnya suatu organ manusia ini bisa memicu terjadinya penyakit paru-paru.

Penyakit paru-paru ada dua jenis yaitu paru-paru basah dan kering. Saat seseorang terkena gangguan paru-paru, mereka tidak bisa memproduksi oksigen dengan baik, bahkan meraka tidak bisa bernapas dengan normal. Meskipun penyakit paru-paru ini dapat dicegah namun terkadang faktor eksternal yang tidak bisa dicegah menyebabkan si penderita semakin banyak jumlahnya. Organ vital ini sangat penting bagi tubuh, sehingga kita harus mengetahui gejala-gejala dari penyakit paru-paru itu sendiri.

Gejala-gejala pada beberapa jenis penyakit paru-paru

  1. Tuberkolosis (TBC)

TBC adalah suatu jenis penyakit paru-paru yang dapat menular. Penyakit ini disebabkan karena adanya bakteri mycobacterium tubercolocis pada paru-paru manusia. Penyakit ini dapat menular melalui ludah yang terpecik saat penderita bersin atau batuk. Penyakit ini biasanya ditandai dengan gejala-gejala sebagai berikut: penderita akan berkeringat setiap sore hari, batuk berdahak serta berdarah, hilangnya napsu makan, batuk yang berkelanjutan selama tiga minggu.

  1. Kanker paru-paru

Kanker paru-paru disebabkan oleh terinfeksinya paru-paru akibat asap rokok, polusi, dan radiasi radio aktif. Bahkan perokok pasif pun dapat terkena penyakit paru-paru ini. Penyakit kanker paru-paru biasanya ditandai dengan beberapa gejala awal, yaitu sesak pada bagian dada, batuk berdarah, kesulitan bernapas, sering merasakan kelelahan dan turunnya berat badan secara drastis.

  1. Pneumonia

Pneumonia adalah penyakit paru-paru yang disebabkan karena terinfeksinya paru-paru oleh bakteri “streptococcus dan mycoplasma pneumoniae”. Pneumonia biasanya ditandai dengan gejala awal: nyeri pada dada disertai deman tinggi, batuk berdarah, berdahak kental dan berwarna kuning.

  1. Asma

Asma adalah salah satu penyakit paru-paru yang disebabkan karena adanya perubahan suhu, makanan, lingkungan dan juga bisa disebabkan karena faktor keturunan. Penyakit ini ditandari dengan gejala: sesak napas, nyeri pada bagian dada, stress, mudah mengalami kecemasan.

Sebenarnya penyakit-penyakit diatas masih dapat dicegah ataupun disembuhkan. Tergantung cepat atau lambatnya penanganan terhadap penyakit tersebut.

Apakah bekam dapat menyembuhkan penyakit paru-paru?

Bekam menyembuhkan paru-paru - Bagi seorang muslim, bekam adalah pengobatan yang sangat baik untuk menyembuhkan atau mencegah datangnya suatu penyakit. Bekam ini sendiri telah digunakan oleh para Nabi sejak zaman dahulu. Dengan berbekam akan menghasilkan suatu kesembuhan dan menghasilkan banyak kebaikan didalamnya.  Bekam juga dipercaya dapat menetralkan ketegangan emosi yang terjadi pada seseorang.

Dalam ajaran islam, waktu ideal untuk melakukan bekam, yaitu tiga jam setelah makan atau diantara pukul delapan hingga sepuluh pagi ataupun di waktu siang sekitar pukul satu hingga tiga sore. Di sisi lain, sebenarnya bekam dapat menyembuhkan berbagai penyakit organ dalam seperti penyakit paru-paru yang banyak terjadi pada manusia. Penyakit paru-paru dari yang ringan hingga kronis dapat disembuhkan dengan berbekam.

Bekam untuk penyakit paru-paru biasanya dilakukan dengan meregenerasi aliran darah disekitar dada dan pernapasan. Hal ini bertujuan untuk membersihkan darah-darah yang melewati organ pernapasan dan juga membuka saluran yang menyempit dalam tubuh manusia. Bekam juga dapat membantu manusia untuk lebih mudah bernapas dan menghilangkan sesak pada dada saat bernapas. Metode ini dapat mencegah dan menyembuhkan penyakit paru-paru.

Dengan demikian penyakit pernapasan pada salah satu organ manusia yaitu paru-paru, dapat disembuhkan dengan pengobatan islami yaitu bekam. Pengobatan islami bekam ini telah dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, terutama untuk penyakit paru-paru. Penyakit paru-paru yang ringan maupun kronis dapat disembuhkan melalui pengobatan islami bekam.

Inline
Inline