Bekam Sebagai Metode Pengobatan Penyakit Kolesterol

Bekam Sebagai Metode Pengobatan Penyakit Kolesterol

Berbagai macam penyakit muncul akibat pola hidup yang tidak benar. Salah satunya adalah  penyakit kolesterol. Kolesterol yang tinggi memicu penyakit yang berbahaya seperti jantung. Jantung sangat ditakuti karena termasuk penyakit yang mematikan. Penderita penyakit kolesterol tidak memandang usia baik muda atau dewasa. Kurangnya kesadaran akan menjaga kesehatan sangat berpengaruh pada penyakit yang diderita seseroang.

Pada jumlah yang normal, kolesterol sangat dibutuhkan oleh tubuh. Kolesterol baik pada tubuh disebut sebagai (HDL) sedangkan kolesterol jahat disebut sebagai (LDL). Kolesterol jahat dianggap bisa memunculkan berbagai jenis penyakit. Kolesterol yang tinggi tidak baik untuk kesehatan. Pola makan yang tidak sehat bisa menyebabkan berbagai macam penyakit seperti kolesterol.

Penyebab kolesterol tinggi

  1. Pola makan

Makan makanan yang tidak sesuai dengan standar gizi yang tepat akan menyebakan masalah terhadap kesehatan pada tubuh. Pola makan yang tidak teratur ditambah dengan menu makanan yang berlebihan akan berdampak pada kesehatan seseorang apalagi ditabah dengan pasifnya seseorang untuk melakukan olahraga. Ada beberapa makanan yang dianggap sebagai pemicu kolesterol tinggi. Apabila sesorang mengonsumsi makanan secara berlebih sepeti makanan cepat saji (fast food) atau makanan sampah (junk food), lemak hewani, telur, dan santan, hal ini bisa meningkatkan kadar kolesterol pada tubuh.  

  1. Faktor keturunan

Faktor keturunan juga bisa berdampak pada penderita kolesterol tinggi. Hal ini mungkin saja terjadi bagi penderita penyakit kolesterol yang mempunyai ayah atau ibu yang juga menderita kolesterol tinggi sehingga menurun pada anaknya.

Dampak kolesterol tinggi terhadap kesehatan

Kolesterol  tinggi yang tidak tertangani dengan cepat akan berdampak pada kesehatan jantung, Hal ini sangat berbahaya karena betapa pentingnya fungsi jantung bagi kesehatan seseorang bahkan orang yang bermasalah dengan jantung bisa berdampak pada kematian. Tidak sedikit orang yang meninggal karena penyakit jantung.

Tidak hanya penyakit jantung yang di khawatirkan terjadi akibat kolesterol tinggi, akan tetapi kolesterol yang tinggi bisa menimbulkan penyakit stroke. Dimana penyakit ini juga dianggap sebagai penyakit mematikan penderitanya.

Pengobatan menggunakan metode bekam

Bekam adalah salah satu metode penyembuhan penyakit. Bekam dipilih banyak orang untuk mengobati berbagai macam penyakit dan salah satunya adalah kolesterol. Dalam hal ini metode pembekaman dipercaya sebagai salah satu cara untuk mengurangi kadar kolesterol tinggi dalam tubuh.

Sekitar 80 % kolesterol dibuat di dalam tubuh sedangkan 20 % kolesterol dibuat di luar tubuh. Oleh karena itu, memperbaiki kondisi tubuh sangatlah penting untuk membuat kadar kolesterol dalam tubuh menjadi normal. Hati dan liver adalah organ penting untuk mengolah kolesterol. Selain kedua organ tersebut empedu juga berfugsi megalirkan cairan empedu sehingga pengolahan kolesterol menjadi lebih sempurna.

Bekam kolesterol bermanfaat untuk menormalkan kembali fungsi organ dan pembuluh darah yang terkena plak-plak kolesterol. Dengan metode pembekaman diharapkan bisa membantu penderita kolesterol tinggi menormalkan kembali kadar kolesterol dalam tubuh sehingga penderita bisa mendapatkan kesehatanya kembali dan dapat beraktifitas secara normal.

Setelah melakukan pembekaman, sesorang harus menyadari betapa pentingnya kesehatan bagi dirinya sehingga harus menjaganya dengan sebaik mungkin. Hindari penyebab kolesterol tinggi seperti berbagai macam makanan yang tidak sehat. Olahraga teratur juga disarankan untuk membantu seseorang dalam menjaga kesehatanya. Melakukan olahraga ringan dirasa cukup untuk mejaga kesehatan. Kedua pola tersebut dapat membentuk gaya hidup yang sehat.

Inline
Inline