Bekam untuk kemandulan pada wanita

Bekam untuk kemandulan pada wanita

bekam untuk kemandulan pada wanitaBekam untuk kemandulan pada wanita – Kemandulan pada wanita adalah ketidakmampuan untuk hamil setelah menjalani kehidupan rumah tangga selama satu tahun tanpa menggunakan alat kontrasepsi atau program dengan suami unuk tidak mendapatkan keturunan. Kemandulan ini bisa terjadi pada pasangan-pasangan produktif yang menikah pada usia yang masih subur, namun dikarenakan suatu hal, proses terjadinya kehamilan dapat terhambat, sehingga seorang wanita dianggap madul.

Penyebab Kemandulan pada wanita

Beberapa penyebab kemandulan pada wanita bisa terjadi pada 4 faktor utama, untuk dapat mengetahui teknik mengatasi, ada baiknya mengetahui penyebab-peyebab kemandulan pada wanita tersebut, diantaranya:

  1. Faktor ovarium ( indung telur ), seperti :
·         Problem pada sistem saraf pusat ( hipotalamus)
·         Kurangnya produksi sel telur atau hiperaktivitas ovarium yang disertai dengan gangguan produksi hormon-hormon.
·         Gangguan produksi hormon estrogen yang menyebabkan gangguan pada produksi hormon-hormon F.S.H dan hormon L.H sehingga mengakibatkan gangguan pada pertumbuhan sel telur
·         Kelebihan produksi hormon prolaktin ( hyperprolactinaemia).
  1. Faktor yang berkaitan dengan tuba fallopi :
·         Pembuangan atau pengikatan tuba fallopi melalui operasi bedah.
·         Peradangan tuba fallopi ( sapingitis )
·         Kerusakan pembuluh darah pada tuba fallopi akibat penyinaran.
  1. Faktor yang berkaitan dengan leher rahim :
·         Perlekatan atau pengangkatan rahim melalui operasi bedah.
·         Tumor rahim.
  1. Faktor yang berkaitan dengan leher rahim.
·         Leher rahim terlalu sempit atau terlalu panjang.
·         Peradangan leher rahim.
·         Penurunan leher rahim.
·         Tumor leher rahim.
·         Kurangnya produktivitas leher rahim.
·         Adanya beberapa antibodi antisperma di dalam leher rahim.
Untuk solusi kemandulan pada wanita, bisa diberikan solusi dengan terapi bekam, terapi bekam untuk kemandulan pada wanita, memiliki beberapa peran :
  1. Bekam berperan mangatur kerja sistem saraf pusat yang berperan mengatur produksi hormon-hormon tubuh, terutama hormon FSH dan hormon LH yang mengatur pertumbuhan sel telur.
  2. Bekam berperan berperan mengurangi peradangan pada indung telur, tuba fallopi, rahim, dan leher rahim dengan menstimulasi sirkulasi darah pada organ-organ tersebut dengan zat nitrit oksida (NO)

Bekam dilakukan secara rutin dengan menentukan titik bekam mandul yang tepat setelah proses pendiagnosaan dan dilihat dari kondisi fisik dan non-fisik setelah adanya konsultasi dengan terapis ahli. Bekam baiknya dilakukan secara bersamaan dengan pasangan, sehingga hasil maksimal, dan untuk menambah ikhtiar diberikan pula ramuan herbal untuk dapat menyuburkan den mensinergikan kondisi tubuh kedua pasangan. Baiknya apabila menjalani program untuk hamil ini disertai juga dengan bersedekah dan do’a kepada Sang Khaliq agar diberikan amanah berupa anak-anak yang ganteng dan cantik serta sholeh-sholehah.

Close