Buah penurun kolesterol

Buah penurun kolesterol

buah penurun kolesterolBuah Penurun kolesterol – banyak diantara anda mungkin bertanya-tanya, apakah ada buah yang mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah, bagaimana bentuknya, rasanya atau bahkan ketersediannya di alam banyak atau tidak. Kenapa jenis buah-buahan yang banyak dicari untuk menurunkan kadar kolesterol?, karena buah ini biasanya gampang untuk dikonsumsi, selain enak, buah juga suatu hasil dari alam dan biasanya masih alami, akan memberikan keyakinan bahwa menurunkan kolesterol dengan buah-buahan aman dari datangnya efek samping.

Berikut buah penurun kolesterol versi BRC-Cibaduyut :

1. Apel

Apel merupakan buah yang enak, rasa manis, asam kecut berbeda-beda tergantung jenis apel yang dimakan, warna kulit pun berbeda-beda merah, hijau, kuning bervariasi membuat lebih menarik buah ini, makan apel dengan teratur mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Walau jenis apel banyak jenis dan macamnya kesemua jenis apel mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

2. Anggur

Anggur memiliki zat antioksidan yang tinggi, berfungsi membuka saluran darah dari plak kolesterol yang sudah menempel dan mengerak. Tumbuhan yang merambat ini biasa dimanfaatkan dari dahan, buah, hingga bijinya. Mengkonsumsi anggur ada baiknya beserta bijinya, karena dalam biji anggur terdapat zat yang mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah, anggur merupakan buah penurun kolesterol yang cukup terkenal ampuh.

3. Belimbing

Buah dengan bentuk yang mirip dengan gambar bintang (segi lima) dikenal sejak lama mampu memberikan bantuan pengobatan bagi siapa saja yang memakannya. Belimbing banyak ditemukan di sekitar kita, kemampuannya mampu menurunkan tekanan darah tinggi (hipertensi) dan meluruhkan kolesterol jahat.

4. Buah Berry

Buah penurun kolesterol ini memiliki banyak jenis dengan panggilan yang berbeda seperti strawberry, mulberry, blueberry, raspberry. Buah-buahan ini dikenal dengan kandungan anti oksidan yang tinggi, baik untuk mengobati berbagai keluhan darah dan penyakit kanker. Tentu dengan mengkonsumsi secara rutin dengan dosis yang cukup mampu memberikan bantuan pengobatan bagi tubuh yang memakanannya. Untuk keluhan kolesterol jenis blueberry lah yang dirasakan lebih efektif.

5. Buah Zaitun

Zaitun merupakan buah yang dikenal di tanah eropa dan timur tengah, didalam kitab al-Hadits zaitun disebutkan berasal dari pohon yang diberkahi, dianjurkan untuk dikonsumsi dan dijadikan minyak rambut. Didalam alQuran juga disebutkan. Secara alami, kandungan zaitun yang biasa dibuat dan dihasilkan minyaknya menjadi minyak zaitun, memiliki kandungan lemak tak jenuh, omega 3,6 dan 9. Zaitun juga memiliki zat antioksidan tinggi. Maka dari itu zaitun baik dikonsumsi secara langsung atau minyaknya digunakan sebagai bahan memasak masakan dirumah.

Baru 5 buah penurun kolesterol yang kami sebutkan, ada beberapa buah lagi yang dikenal sebagai buah penurun kolesterol jahat dalam darah. Anjuran selain mengkonsumsi buah-buah tersebut diatas, lakukanlah secara rutin bekam (hijamah) karena dengan bekam, apapun keluhan anda, apalagi yang berhubungan dengan darah seperti kolesterol ini mampu diatas dengan baik dan cepat.

Inline
Inline