Cara Cepat Mengatasi Kesemutan Tanpa Obat

Cara Cepat Mengatasi Kesemutan Tanpa Obat

cara cepat mengatasi kesemutan tanpa obatCara cepat mengatasi kesemutan tanpa obat – Pasti diantara anda yang sedang membaca artikel ini pernah mengalami kesemutan aatau bahkan sering mengalami kesemutan, karena kesemutan lazim dialami setiap orang terutama yang memiliki kebiasaan tidur miring atau duduk, jongkok, sila dalam waktu yang lama. Nah karen banyaknya yang membutuhkan informasi bagai cara cepat utuk mengatasi kesemutan, dan caranya itu tanpa menggunaan obat, karena banyak pula yang “alergi” ketika mendengar obat, bukan gak mau tapi gak sanggup “mahal”, dan kalau bisa diobati dengan tanpa obat kenapa tida dicoba tips cara cepat mengatasi kesemutan tanpa obat ini.

Kesemutan terjadi karena terhimpitnya pembuluh darah yang menyebabkan tidak adanya aliran darah ke bagian tertentu pada tubuh kita, biasanya pada daerah kaki dan tangan. rasa yang timbul seperti dikerubuti semutan ada yang merasakan hingga seperti menusuk-nusuk yang cukup menyiksa, dan bisa bertambah lagi rasa mengganggunya apabila kita gerakan atau alihkan posisi kaki atau tangan kita tersebut Baca : Gejala kesemutan. Orang yang kesehariannya beraktifitas dalam posisi yang sama berjam-jam seperti bekerja duduk, berdiri tanpa banyak gerak, sebaiknya membiasakan diri dengan mengistirahatkan sejenak dengan berganti posisi atau berjalan-jalan ringan utuk melancarkan darah yang mengalir. Kebiasaan-kebiasaan setiap hari itu perlu anda kondisikan dan rubah sedikit demi sedikit. nah apabila terlajur kesemutan atau sering kesemutan maka ada baiknya mengetahui cara cepat mengatasi kesemutan, seperti berikut ini :

Cara Cepat Mengatasi Kesemutan Tanpa Obat

Kesemutan Pada Tangan

Kesemutan pada tangan terjadi karena adanya hambatan pada aliran darah yang mengalir ke syaraf-syaraf pada tangan. Biasanya terjadi atau kita alami saat kita sedang tidur karena kita tidak menyadari saat kita menghimpit atau menindih tangan terlalu lama. Bisa juga terjadi saat kita menonton TV sambil tiduran miring dan menopang kepala kita dengan tangan dalam waktu yang cukup lama.

Cara Mengatasinya 

1. Posisikan tangan anda pada posisi yang nyaman.

2. Jika kesemutan terjadi pada tangan kiri maka jentiklah dengan sekuat tenaga jempol kaki kanan anda.

3. Jika terjadi kesemutan pada tangan kanan maka jentiklah dengan sekuat tenaga jempol kaki kiri anda.

4. Dengan cara ini kesemutan yang anda rasakan seperti rasa tertusuk-tusuk apa lagi saat posisi tangan dipindahkan akan hilang, yang tertinggal hanyalah rasa kebas dan itu rasanya tidak menyiksa.

5. Cukup diamkan sampai aliran darah normal kembali dan rasa kebasnya berangsur menghilang.

Kesemutan Pada Kaki

Kesemutan pada kaki biasanya terjadi saat kita duduk bersila terlalu lama, atau juga bisa terjadi saat kita duduk dalam posisi yang salah terlalu lama sehingga pembuluh darah terhimpit dan menyebabkan terhambatnya aliran darah ke syaraf pada kaki.

Cara Mengatasinya:

1. Posisikan kaki pada posisi yang nyaman.

2. Jika kesemutan terjadi pada kaki kanan maka jentiklah sekuat tenaga jempol tangan kiri anda.

3. Jika kaki yang kesemutan adalah kaki kiri anda maka jentiklah sekuat tenaga jempol tangan kanan anda.

4. Setelah melakukan hal itu insya Allah rasa kesemutan seperti tertusuk-tusuk jarumnya akan hilang dan hanya tertinggal rasa kebas.

5. Diamkan beberapa saat sampai aliran darah kembali normal dan rasa kebas pun akan berangsur menghilang.

Namun untuk kesemutan biasa yang disebabkan karena gangguan fungsi pada syaraf bisa diatasi dengan mengkonsumsi vitamin seperti vitamin B1, B6 dan B12. Vitamin-vitamin tersebut akan membantu memperbaiki fungsi-fungsi syaraf dan membantu melancarkan metabolisme tubuh. Dan apabila ksmeutans seringkali menjangkit anda, berhati-hatilah karena sering kesemutan bisa menjadi awal atau pertanda akan terserangnya penyakit lain yang lebih parah. Baca : Penyakit yang ditandai dengan kesemutan . Solusi untuk itu anda disarankan untuk dibekam, karena dengan bekam darah yang sering menghambat peredaran darah dapat dibuang dan digantikan darah yang baru da segar, dengan bekam juga dapat menstimulus syaraf dan memperlancar peredaran darah secara keseluruhan, Kesaksian pada orang yang rutin dibekam menyatakan hampir tidak pernah mengalami kesemutan.

 

Inline
Inline