Efek Bekam Untuk Mengobati Berbagai Macam Penyakit

Efek Bekam Untuk Mengobati Berbagai Macam Penyakit

efek bekamBekam merupakan salah satu metode pengobatan kuno yang hingga sekarang masih dipraktekkan. Metode pengobatan yang berasal dari Jazirah Areab ini kini menjadi salah satu metode pengobatan alternatif yang populer. Kepopuleran bekam bukan tanpa alasan. Berdasarkan penelitian medis dan ilmiah yang telah dilakukan oleh para dokter dan ilmuwan di berbagai penjuru dunia, bekam terbukti dapat membantu meringankan berbagai macam penyakit serta bisa membantu mengeluarkan sel – sel darah yang sudah rusak dan mengandung banyak toksin serta zat – zat berat. efek bekam yang sangat nyata dan bisa langsung dirasakan pasien menyebabkan banyak sekali orang yang ingin mencoba terapi pengobatan yang satu ini.

Manfaat Terapi Bekam bagi Kesehatan Manusia

Bekam yang notabene adalah terapi pengobatan yang menjadi favorit Rasulullah ini bisa memberikan banyak sekali manfaat yang berguna bagi kesehatan manusia. Berikut ini adalah beberapa efek bekam yang bisa dirasakan oleh tubuh Anda setelah terapi:

  1. Pada penderita kejang otot atau pegal – pegal, terapi bekam bisa membantu meringankan ketegangan pada otot dengan mengeluarkan darah kotor dan memperbaiki sirkulasi darah di sekitar otot yang sedang sakit. Sudah sejak lama bekam dipakai sebagai metode penyembuhan untuk keluhan pegal – pegal hingga otot yang kram. Dengan melakukan bekam, Anda bisa membantu otot dalam meningkatkan penyerapan oksigen sehingga proses penyembuhan alami dari otot yang sakit bisa berlangsung dengan lebih cepat.
  2. Bekam juga bisa membantu menyembuhkan luka memar. Memar terjadi ketika ada gumpalan darah yang tertahan di jaringan otot. Gumpalan darah ini bisa Anda keluarkan dengan bekam sehingga memar bisa cepat sembuh. Selain menghisap gumpalan darah, bekam juga bisa menghisap asam laktat dari jaringan otot. Asam laktat adalah sisa metabolisme atau sisa hasil pembakaran energi setelah otot dipergunakan untuk melakukan aktifitas. Rasa pegal dan nyeri sehabis Anda beraktifitas sehari – hari disebabkan oleh sisa metabolisme berupa asam laktat yang tertahan di jaringan otot. Bekam membantu mengeluarkan asam laktat sehingga bisa menghilangkan pegal – pegal pada otot Anda.
  3. Ujung – ujung syaraf yang terdapat di lapisan kulit dan otot yang menjadi penyebab nyeri dan rasa sakit bisa terstimulasi jika Anda melakukan terapi bekam. Rasa nyeri dan sakit bisa sedikit berkurang jika Anda melakukan bekam di beberapa titik tertentu yang tepat.
  4. Salah satu efek bekam yang diketahui adalah untuk membantu menyehatkan sistem pencernaan. Praktek bekam di lapisan kulit luar ternyata bisa mempengaruhi sistem pencernaan manusia. Bekam bisa merangsang sekresi enzim pencernaan dan asam lambung sehingga hal ini bisa memaksimalkan dan meningkatkan kinerja lambung, usus besar, liver. usus halus, dan pankreas sehingga organ – organ pencernaan ini bisa bekerja dengan lebih maksimal.

http://brc-cibaduyut.com

Close