Fungsi Bekam Yang Sebenarnya

Fungsi Bekam Yang Sebenarnya

Fungsi Bekam - Jauh di sebelum jaman Rasulullah Muhammad SAW, bekam sudah banyak dilakukan, bahkan orang di daratan china mengklaim bahwa bekam atau hijamah ini merupakan metode pengobatan yang biasa dilakukan masyarakat china pada jaman dahulu. di Jazirah arab pun bekam sudah banyak dilakukan sejak nabi-nabi sebelum nabi Muhammad SAW.

Dalam Islam bekam menjadi sebuah pengobatan yang luar biasa bahkan disunnahkan karena bekam diperintahkan melalui malaikat kepada Nabi Muhammad SAW ketika melakukan isra mikraj bertemu para malaikat dan menyeru "Perintahkan umatmu untuk berbekam".

Dan Rasulullah SAW pun berbekam diantaranya ketika berpuasa dan berihram dan memberi isyarat bahwa bekam mengobati 72 macam penyakit dan memberikan waktu terbaik bekam yakni pada tanggal 17,19,21 pada setiap bulannya (bulan komariah).

Jelas barang siapa yang melakukan bekam berarti sudah melakukan sunnah Nabi Muhammad SAW, pengobatan bekam diangkat menjadi pengobatan terbaik dimassa kenabian Muhammad SAW.

Fungsi Bekam dalam Islam

Karena Bekam ini merupakan seruan para malaikat kepada Nabi Muhammad SAW dan Nabi pun mencontohkannya pada ummat maka fungsi bekam dalam islam merupakan bentuk ketaatan kita dalam menjalankan dan syiar sunnah Rasulullah SAW.

Dengan keimanan melakukan bekam Insya Allah akan mendapatkan pahala sunnah. Maka setiap tanggal 17,19,21 senantiasa banyak umat yangmelakukan bekam sunnah.

Fungsi Bekam bagi kesehatan

Bukan sekedar pahala sunnah yang akan didapat dengan melakukan bekam, namun kesehatan tubuh pun akan dirasakan, tidaklah Nabi memberikan suatu contoh, melainkan didalamnya terdapat hikmah.

Karena Islam merupakan rahmatan lil alamin, sampai detik ini bekam secara penelitian benar adanya memiliki fungsi, manfaat dan khasiat yang menakjubkan.

Dunia kesehatan mengakui bahwa fungsi bekam memiliki manfaat yang banyak, namun digarisbawahi harus dilakukan oleh orang yang sudah ahli atau sudah menempuh pendidikan bekam dan standarisasi bahkan sertifikasi, sehingga tidak menimbulkan hal lain.

Fungsi bekam memberikan banyak perbaikan bagi kesehatan tubuh manusia baik penyakit ringan maupun penyakit berat, sedikitnya 72 macam penyakit bisa diobati dengan pengobatan bekam.

Fungsi bekam dengan mengeluarkan darah kotor sehingga tubuh secara otomatis memproduksi darah baru yang segar dan bersih, sehingga organ yang terlewati darah bagus memiliki efek self healing pada organ yang dilaluinya.

Fungsi bekam dengan melukai permukaan kulit pun mengundang tubuh memberikan respek terhadap tubuh yang luka sehingga mengirim hormon imunitas tubuh, sehingga imunitas tubuh secara global meningkat, terutama disekitar tubuh yang dilakukan sedotan darah bekam.

Inline
Inline