Gejala Asam Urat dan Pengobatan dengan Teknik Bekam

Gejala Asam Urat dan Pengobatan dengan Teknik Bekam

Asam urat merupakan salah satu jenis penyakit yang cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Penyakit yang disertai dengan rasa yang sangat nyeri dan tidak tertahankan ini paling banyak dialami pada bagian lutut, pergelangan, maupun pada jari-jari kaki. Ini juga merupakan salah satu penyakit yang disertai dengan pembengkakan dan juga rasa panas yang terjadi pada bagian persendian. Asam urat biasanya terjadi pada laki-laki berusia 30 tahunan ke atas. Lalu, apa sajakah gejala dari penyakit asam urat?

Gejala Penyakit Asam Urat

Penyakit asam urat bisa ditangani dengan berbagai macam pengobatan. Mengetahui gejala asam urat akan membuat Anda menjadi lebih cepat dalam mengatasinya. Oleh karena itu, Anda bisa melihat berbagai macam ciri-ciri asam urat yang dapat menjadi tanda-tanda bagi Anda untuk segera mengecek kadar asam urat.

  1. Asam urat memiliki gejala tertentu seperti rasa nyeri dan ngilu pada bagian lutut, pergelangan, dan juga persendian. Rasa sakit yang terjadi pada bagian lutut tersebut disebabkan karena adanya pengkristalan purin yang telah terjadi pada bagian tersebut. Ini merupakan salah satu gejala asam urat yang penting untuk Anda ketahui.
  2. Kaki terasa linu juga merupakan salah satu gejala yang timbul jika asam urat Anda tinggi. Kaki yang linu tersebut nantinya akan membuat Anda menjadi kesulitan untuk bergerak. Rasa ngilu serta kaku juga akan terjadi yang mengindikasikan bahwa asam urat Anda dalam kadar yang sudah cukup tinggi.
  3. Selain kaki terasa linu, asam urat juga biasanya ditandai dengan adanya pembengkakan pada bagian persendian. Pembengkakan tersebut terjadi diiringi dengan warna yang memerah dan rasa panas. Jika ini terjadi, Anda harus segera memeriksakan kadar asam urat Anda. Lakukan segera pengobatan jika hal tersebut sudah muncul. Jika tidak,hal tersebut akan membuat kondisi menjadi semakin parah
  4. Asam urat juga ditandai denan adanya jaringan keras yang mucul. Jaringan keras yang muncul tersebut terjadi dengan adanya jaringan yang mirip dengan kristal yang terdapat pada persendian. Hal ini merupakan kondisi yang cukup berbahaya. Dengan demikian, tanda-tanda asam urat yang ini memang harus segera ditangani dan diwaspadai dengan cara yang bijak.

Ketika tanda-tanda asam urat telah terjadi dan Anda tidak segara cepat tanggap, maka hal tersebut bisa menyebabkan komplikasi pada gejala asam urat. Komplikasi yang terjadi harus ditangani secara tepat. Jika hal tersebut tidak segera ditangani, maa ini akan membentuk pengendapan yang bisa menyebabkan batu ginjal. Jika hal tersebut terus dibiarkan berlanjut-lanjut, maka kemudian akan terjadi kerusakan permanen pada persendian.

Oleh karena itu, Anda bisa mencoba untuk melakukan pengobatan herbal atau pengobatan islami dengan cara bekam. Pembekaman merupakan salah satu cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi asam urat Anda menjadi lebih berkurang.

Titik Bekam Asam Urat

Ada beberapa titik bekam yang bisa dilakukan untuk mengatasi penyakit asam urat. Terdapat titik bagian dalam atau titik Iltiwa, titik kaahil, titik zhohrul qodam, dan titik pada punggung telapak tangan.Semua titik-titik tersebut merupakan tempat senyawa dari asam urat mengendap. Dengan demikian, pembekaman yang dilakukan pada titik-titik tersebut akan membuat asam urat Anda menjadi turun.

Lakukan pengobatan bekam yang islami dengan menggunakan pakar bekam yang sudah profesional. Jangan coba-coba untuk melakukan praktik bekam sendiri jika memang belum mengetahui teknik bekamnya. Carilah terapis bekam yang sudah profesional dengan mencari referensi dari rekan Anda yang berpengalaman.

Inline
Inline