Gejala kesemutan

Gejala kesemutan

gejala kesemutanPernahkah anda mengalami gejala kesemutan? Apa sih penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya? Mari simak di artikel berikut ini, Kesemutan (paresthesia) merupakan suatu gejala disaat syaraf disalahsatu organ kita mengalami tekanan. Yang lebih parah lagi kesemutan kronis merupakan simtom dari penyakit neurologis atau trauma dan kerusakan syaraf.

Kesemutan ringan biasa terjadi apabila tagan atau kaki kita tertekan dalam waktu yang tidak ditentukan namun telah sampai ke syaraf, biasanya terjadi ketika kita tidur,tangan atau kaki kita yang biasa menyangga tubuh kita dikala tidur terasa tidak normal ketika bangun dan bahkan apabila dipaksakan untuk berdiri terbangun akan sempoyongan atau tidak seimbang dan akan terasa ngilu di daerah kesemutan, biasanya gejala kesemutan pada tangan atau pada kaki.

Kesemutan kronis penyebabnya adalah gangguan yang sudah sampai hingga syaraf pusat seperti dalam penyakit struk, struk mini, multiple sclerosis, myelitis transversa dan ensefalitis. Dan contoh lain dari kesemutan kronis adalah tumor atau lesi vascular yang telah menekan otak atau daerah sumsum tulang, sindrom syaraf seperti Sindrom Saluran Carpal (CTS) bisa merusak syaraf perifer dan menyebabkan kesemutan dan diiringi rasa nyeri.

Kesemutan juga bisa jadi pertanda akan datangnya penyakit-penyakit lain yang belum terdeteksi oleh kita, seperti penyakit diabetes mellitus (DM), Stroke, penyakit Jantung, Infeksi Tulang Belakang, reumatik dan lainnya, jadi jangan remehan kesemutan, apalagi dalam jangka waktu tertentu frekuensi kesemutan semakin sering maka segeralah didiagnosa dan kami anjurkan untuk melakukan bekam. Dengan bekam mampu mengeluarkan darah yang tidak mengalir secara normal karena kental atau mengandung toxin, dan memperbaiki syaraf yang kurang normal.

Kesemutan ? silahkan hubungi kami di BRC Cibaduyut, Jl.Cibaduyut raya No.7 Bandung (022)-85440184 / 70057600, konsultasikan dan lakukan bekam di klinik kami untuk solusi terbaik aman dan tepat.

Inline
Inline