Manfaat Bekam Kanker Untuk Membantu Proses Terapi Kanker

Manfaat Bekam Kanker Untuk Membantu Proses Terapi Kanker

Kanker merupakan penyakit mematikan yang menyerang jaringan tubuh sehingga sel – sel sehat berubah atau termutasi menjadi sel ganas yang memiliki sifat merusak. Kanker sendiri biasanya akan disembuhkan oleh dokter dengan menggunakan metode kedokteran konvensional seperti dengan menggunakan kemoterapi, operasi, obat – obatan tertentu, dan terapi radiasi. Selama preoses penyembuhan kanker, pasien dituntut untuk menjaga kondisi tubuhnya agar siap menjalani berbagai proses penyembuhan yang melelahkan dan kadang menyakitkan. Untuk menjaga kondisi tubuh agar selalu siap menjalani berbagai terapi kanker, pasien bisa melakukan bekam. manfaat bekam kanker sendiri memang belum bisa dibuktikan bisa menghilangkan kanker secara total. Namun yang harus diketahui, bekam dapat membantu pasien dalam menjaga kondisi tubuhnya sehingga proses penyembuhan kanker bisa berjalan dengan lebih cepat dan efektif.

Keunggulan Terapi Bekam untuk Penyakit Kanker

manfaat bekam kankerPasien kanker biasanya akan diminta untuk mengkonsumsi berbagai macam obat – obatan mulai dari obat kimia hingga obat herbal. Disamping itu proses kemoterapi dan terapi radiasi juga harus mereka lakukan untuk membuang sel – sel kanker yang bersarang di tubuh pasien tersebut. Terapi alternatif dengan menggunakan ramuan herbal kadang bisa membahayakan pasien karena reaksi obat yang diberikan oleh dokter kadang bisa kontra dengan reaksi obat herbal yang dikonsumsi oleh pasien. Hal ini berbeda dengan bekam.

Terapi bekam merupakan terapi sederhana yang tidak akan meminta Anda untuk minum obat tertentu atau meminta Anda untuk melakukan kegiatan berat. Bekam berfungsi untuk menyedot permukaan kulit padatitik tertentu dan dengan sayatan kecil atau tusukan kecil, darah akan keluar bersama dengan sedotan tersebut. Jadi inti dari terapi bekam adalah untuk mengeluarkan darah kotor dari dalam tubuh sehingga darah menjadi lebih bersih dan bebas dari kotoran. manfaat bekam kanker sangat penting untuk menyeimbangkan energi, membuang zat sisa obat – obatan yang dikonsumsi oleh pasien, mempercepat pemulihan dari reaksi kemoterapi, untuk detoksifikasi, dan lain hingga bisa membuat pasien bisa merasa sedikit lebih rileks dan bebas dari stress.

manfaat bekam kanker yang paling utama adalah bisa membantu membersihkan darah dari toksin – toksin dan zat sisa serta sel – sel darah yang sudah mati. Darah merupakan elemen penting dalam tubuh yang berfungsi untuk menentukan kesehatan tubuh secara umum. Oleh karena itu jika seseorang ingin mengecek kondisi kesehatannya secara umum, hal pertama yang dilakukan oleh dokter adalah dengan memeriksakan darah pasien di laboratorium. Kondisi darah yang bersih dan sehat akan membantu mempercepat pemulihan dan membantu menjaga kondisi kesehatan pasien kanker sehingga proses terapi kanker bisa berjalan dengan lebih cepat. Bekam juga aman bagi pasien kanker sebab bekam tidak menggunakan obat – obatan tertentu yang dikhawatirkan akan kontra dengan obat – obatan yang diberikan oleh dokter.

Inline
Inline