Manfaat Minum Air Zam-Zam bagi Ibu Hamil dan Menyusui

Manfaat Minum Air Zam-Zam bagi Ibu Hamil dan Menyusui

manfaat air zam zam ibu hamil dan menyusuiDi dunia ada satu jenis air yang sangat istimewa, bahkan tidak ada yang meragukan lagi akan manfaat dan khasiat dari air yang hanya muncul dari sumur air di kawasan Masjidil Haram – Makkah Al Mukaromah Saudi Arabia. Tentu sudah pada tahu jenis air tersebut adalah air zam-zam. Tahukan anda berbagai manfaat dari air zam-zam ini bagi kehidupan manusia? begitu banyak bukti yang menerangkan bahwa air zam-zam itu adalah air yang sangat bermanfaat dan berkhasiat, salah satu diantaranya adalah manfaat minum air zam-zam bagi ibu hamil dan menyusui.

Kandungan air zam-zam yang penuh dengan mineral-mineral alami seperti kalsium, magnesiaum, fluor, juga muatan ion-ion yang seimbang. kandungan mineral ini dibutuhkan oleh tubuh sebagai nutrisi penyeimbang proses metabolisme, sehingga segala proses dalam tubuh menjadi sebuah proses yang lancar dan optimal, dan terbentuklah proses imun tubuh manusia yang menjadikannya bisa self healing (memperbaiki diri sendiri).

Manfaat Air Zam-Zam bagi Ibu Hamil

Bagi seluruh orang, kehamilan merupakan proses kebanggaan setiap keluarga terutama bagi ibu, karena disitulah proses memperpanjang keturunan, dan merupakan anugerah terbesar dari Allah SWT diberikan amanah dan kepercayaan mempunyai keturunan. Tentunya kebanggan ini membuat para ibu memiliki semangat untuk mendapatkan kehamilan yang berkualitas, sehat si ibu begitu pula anak, anak yang sehat, cerdas tanpa kurang dari satu apapun.

Satu dari sekian cara yang dianjurkan bagi ibu hamil adalah meminum air zam-zam ketika proses kehamilan. Dan banyak manfaat yang didapatkan apabila seseorang yang sedang mengandung (hamil) yang mengkonsumsi air zam-zam, diantaranya :

  1. Memberikan kekuatan energi yang lebih bagi ibu hamil
  2. Melancarkan peredaran darah
  3. Menghilangkan rasa letih
  4. Memperbaiki mud ibu hamil
  5. Menjaga kandungan kalsium pada tulang dan gigi ibu hamil
  6. Memperkuat lapisan rahim
  7. Nutrisi mineral alami.

Manfaat Air Zam-Zam bagi Ibu yang menyusui

Setelah maksimal berusaha mendapatkan keturunan yang sesuai dengan harapan keluarga yang diusahakan sejak menjelang kelahiran, maka bukanlah usaha berhenti disini, bahkan merupakan awal dari babak baru yaitu memberikan yang baik pula bagi anak yang yang telah lahir tersebut.

Babak baru yang tentunya harus dilewati dengan maksimal, yaitu suatu fase sunnah seorang ibu untuk menyusui anaknya hingga 2 tahun lamanya. Tentunya ibu hamil ini membutuhkan tenaga yang ekstra dan ingin memberikan isian buat anaknya yang berkualitas, maka air zamzam sangatlah cocok bagi ibu menyusui.

Beberapa manfaat air zam-zam bagi ibu menyusui adalah :

  1. Air Susu Ibu (ASI) yang berlimpah
  2. Meningkatkan kualitas ASI
  3. Memberikan energi ekstra buat ibu
  4. Obat untuk kesehatan ibu dan anak
  5. Menguatkan tulang dan gigi bagi ibu dan anak
  6. Nutrisi bagi otak untuk kecerdasan anak
  7. Melancarkan pencernaan ibu dan anak

Wallohu’alam.

 

Inline
Inline