Manfaat Terapi Lintah

Manfaat Terapi Lintah

manfaat terapi lintahTidak bisa dipungkiri bahwa terapi lintah adalah salah satu jenis terapi alternatif yang sangat populer. Manfaat terapi lintah ini digadang-gadang mampu menyembuhkan berbagai jenis penyakit mulai dari penyakit diabetes melitus, penyakit jantung, penyakit bronkitis, katarak, stroke dan juga kanker Baca : Terapi lintah untuk kanker) . Berbagai manfaat dari terapi dengan menggunakan hewan pengisap darah ini tentunya tidak lepas dari kandungan zat-zat yang dibawa atau dikeluarkan oleh hewan ini. Diketahu bahwa selama lintah menggigit atau menghisap darah, lintah tersebut akan mengeluarkan berbagai jenis zat atau enzim yang ternyata bermanfaat untuk kesehatan.

Sangat penting untuk mengetahui apa saja zat-zat atau enzim yang dikeluarkan oleh hewan ini untuk memahami besarnya manfaat terapi lintah. Beberapa enzim yang dikeluarkan oleh lintah dan terbukti bermanfaat dalam proses penyembuhan adalah:

1)     Hirudin. Zat ini terbukti mampu menghambat proses pembekuan darah

2)     Bdellins. Zat ini merupakan salah satu zat anti inflamasi atau zat yang dapat membantu melawan proses peradangan atau infeksi

3)     Hialuronidase, yang terbukti berfungsi sebagai zat antibiotika atau bisa membunuh bakteri

4)     Anestesi substance, yang termasuk dalam kategori obat bius.

5)     Histaminlike zat, yang berfungsi untuk meningkatkan aliran darah di sekitar lokasi gigitan sehingga secara tidak langsung melancarkan peredaran darah yang sebelumnya terhambat.

6)     Masih banyak lagi zat-zat atau enzim lain yang terbukti sangat bermanfaat dalam efektifitas terapi ini.

Manfaat terapi lintah ini dirasakan oleh banyak orang. Pada dasarnya, pengobatan tradisional dengan terapi lintah ini ditujukan untuk melancarkan peredaran darah dalam tubuh seseorang. Berbagai jenis penyakit yang ada ternyat disebabkan oleh peredaran darah yang terganggu. Tidak heran bila pengobatan tradisional dengan terapi lintah ini terbukti ampuh untuk mengatasi berbagai jenis penyakit, karena pada dasarnya lintah berhasil menjebol segala rintangan yang membuat peredaran darah menjadi terganggu. Penggunaan lintah saat ini tidak hanya dipergunakan sebagai metode alternatif semata, karena di belahan dunia yang lain, hewan ini juga sudah mulai dilibatkan dalam berbagai prosedur medis di rumah sakit seperti dalam traumatology dan reparative surgery, dan hasilnya sangat menjanjikan.

 

Inline
Inline