Menjaga kesehatan ginjal

Menjaga kesehatan ginjal

organ ginjalFungsi organ ginjal dalam tubuh manusia sangat vital bagi tubuh, ginjal bukan hanya sebagai penyaring (filtrasi) darah dalam tubuh, ginjal juga berfungsi menjaga keseimbangan dari tingkat elektrolit-elektrolit didalam tubuh kita, ginjal juga berfungsi mengontrol tekanan darah dan juga menstimulasi produksi sel darah merah. Maka dari itu menjaga kesehatan ginjal salah satu yang wajib kita lakukan agar tubuh kita sehat.

Menjaga kesehatan ginjal salahsatunya adalah dengan mengkonsumsi makanan yang baik untuk organ ginjal, kita selaku orang yang ingin sehat tentu harus tahu apa saja makanan tersebut, berikut beberapa jenis makanan yang dianjurkan untuk menjaga kesehatan ginjal.

1. Paprika Merah

Paprika merah sering digunakan dalam masakan sebagai penambah rasa dan aroma, paprika ini juga berfungsi untuk membersihkan darah yang akan sangat membantu bagi orang-orang yang memiliki fungsi ginjal yang tidak maksimal.

2. Putih Telur

Orang yang memiliki masalah dengan organ ginjal, maka secara pasti membutuhkan protein dengan kandungan fosfor yang rendah, dan hal tersebut ada dalam putih telur karena puti telur memiliki jenis protein yang sehat dengan kandungan fosfor jauh lebih rendah dari pada protein lainnya. Namun kuning telurnya harus dihindari.

3. Kubis

Sayuran yang sangat bermusuhan dengan senyawa beracun dalam tubuh, mengandung indoles glucosinolates dan tiosianat, yang secara efektif menghilangkan racun yang mengganggu kinerja ginjal. Cara yang mudah mengkonsumsinya adalah dengan merebus terlebih dahulu dan bias ditambah sedikit garam dan merica bubuk.

4. Ikan

Ikan mengandung asam lemak omega-3 yang merupakan sumber protein yang baik untuk pasien gangguan ginjal, menurut penelitian protein yang ada pada ikan lebih aman disbanding dengan protein lainnya.

5. Jus Buah

Buah memiliki kandungan fitokimia yang efektif untuk memecahkan limbah racun atau toxin. Buah yang baik untuk pasien ginjal adalah dengan kandungan anti oksidan yang tinggi seperti berry untuk membantu proses kerja dan fungsi organ ginjal. Itu yang menjadi alasan mengapa mereka penderita ginjal yang menjalani cuci darah dianjurkan untuk mengkonsumsi jus buah.

Lima jenis makanan untuk menjaga kesehatan ginjal tersebut efektif dalam menjaga organ ginjal agar tetap sehat dan baik bagi yang sudah terlanjur mengalami gangguan ginjal, selain makanan sehat diatas perbaiki pola hidup menjadi pola hidup sehat dan juga rajin berolah raga, juga wajib bebas dari rokok dan alkohol.

Terapi yang baik untuk membantu menyehatkan ginjal dan juga memperbaiki organ ginjal adalah dengan terapi bekam di titik bekam ginjal, pengobatan ini efektif membersihkan darah kotor dalam tubuh yang sering memberatkan orga ginjal, orang yang merutinkan berbekam niscaya terjauh dari gangguan ginjal. Silahkan kunjungi Klinik pengobatan Bekam BRC Cibaduyut untuk mendapatkan terapi yang baik untuk pengobatan dan juga pencegahan penyakit.

Inline
Inline