Menyembuhkan Kanker Payudara

Menyembuhkan Kanker Payudara

Payudara merupakan organ pada tubuh yang sangat penting bagi seorang wanita. Kasus penyakit kanker payudara sekarang ini menjadi hal yang sangat ditakuti oleh semua kalangan wanita. Hampir diseluruh negara di dunia bahkan di Indonesia, penyakit kanker payudara menjadi penyakit yang sangat mematikan.

Belum ditemukan obat untuk menyembuhkan kanker payudara secara total. Kemunculan kanker ini biasanya ditandai dengan adanya benjolan kecil di sekitar payudara. Benjolan tersebut bisa berukuran kecil, sedang, hingga besar. Terkadang penderita kanker ini tidak menyadari timbulnya benjolan pada payudara mereka karena tidak terasa mengganggu.

Benjolan pada payudara merupakan salah satu gejala awal terjadinya kanker payudara. Hal ini biasa disebut dengan stadium awal kanker payudara. Penyakit kanker payudara biasanya dapat terjadi pada laki-laki, namun sangat kecil kemungkinannya untuk terjadi

Ciri-ciri Kanker Payudara

Berikut adalah ciri-ciri awal terjadinya kanker payudara:

  1. Benjolan ini biasanya terjadi pada bagian payudara atau pada bagian ketiak. Ada beberapa jenis benjolan yang menyebabkan rasa sakit dan nyeri pada payudara.
  2. Perubahan bentuk payudara. Perubahan ini ditandai dengan berubahnya ukuran payudara dari besar menjadi kecil dan bisa juga bentuk dari payudara dari mengacung menjadi tengkuali ke bawah.
  3. Keluarnya cairan pada puting. Cairan yang keluar dari puting selain air susu adalah salah satu tanda bahwa kanker telah menyerang payudara. Jika hal ini terjadi, harus segara dilakukanya pemeriksaan.
  4. Terdapat keriput pada payudara. Kerutan ini biasanya muncul dibagian tertentu payudara. Wanita di usia lanjut biasanya sering mengalami masalah ini.
  5. Rasa nyeri yang tak kunjung hilang pada payudara pada bagian tertentu, menunjukkan bawa kanker telah berkembang pada payudara.
  6. Pembengkakan payudara. Payudara akan berubah menjadi bengkak dan berwarna kemerahan. Hal ini perlu dilakukan pemeriksaan lanjut ke dokter.
  7. Puting masuk ke dalam. Pada kondisi ini, puting pada payudara akan tenggelam ke dalam. Kelainan ini terjadi karena kanker telah berkembang di payudara.
  8. Ruam dan gatal pada puting susu. Biasanya ruam dan gatal pada payudara yang terjadi secara berskala dapat dikhawatirkan sebagai ciri awal timbulnya kanker.

Dari ciri-ciri di atas dijelaskan bahwa payudara yang terkena kanker akan mengalami berbagai kelainan. Oleh sebab itu, perlu adanya penanganan yang tepat pada kanker payudara. Dalam dunia pengobatan, biasanya dilakukan pengobatan modern ataupun tradisional untuk menyembuhkan penyakit kanker ini. Bekam adalah salah satu pengobatan tradisional yang biasa dilakukan untuk pengobatan penyakit kanker payudara. Lalu apakah manfaat bekam untuk kanker jenis ini?

Manfaat bekam untuk Kanker Payudara

Metode pengobatan bekam memang bukanlah pengobatan yang dapat pengobati kanker payudara secara total. Namun, dengan pengobatan ini akan mambantu mengurangi rasa sakit penderita saat melakukan kemoterapi pada penderita kanker. Kanker payudara adalah kanker yang penyeranganya melalui zat-zat pada aliran darah.

Dengan metode bekam darah yang telah terkontaminasi oleh sel kanker akan diambil dengan cara mengambil darah kotor pada bagian titik bekam untuk penderita kanker payudara. Pengobatan bekam dipercaya sebagai pengobatan islami yang dilakukan oleh para Nabi. Rasulullah SAW mengajarkan kepada kerabatnya untuk melakukan bekam pada saat mereka terkena penyakit. Bekam secara islami biasa dilakukan dengan benda seperti cawan dan jarum khusus untuk mengambil darah kotor pada tubuh.

Berikut adalah manfaat bekam untuk penyakit kanker payudara:

  1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Penderita kanker payudara sangat penting menjaga kestabilan daya tahan tubuh atau daya imunitas mereka. Oleh sebab itu, metode bekam akan meningkatkan daya imunitas yang mendorong pertumbuhan sel supaya berfungsi dengan baik dan kondisi penderita pun akan tetap stabil saat melakukan kemoterapi.

  1. Mengeluarkan racun

Ini adalah salah satu manfaat utama bekam untuk kanker payudara. Berbekam akan mengeluarkan racun dalam sel tubuh penyebab kanker sehingga sel darah akan kembali bersih dan sehat kembali.

  1. Meregenerasi sel baru

Dengan mengeluarkan racun yang ada pada sel darah penderita kanker,  bekam akan meningkatkan produksi sel darah merah baru.

  1. Menyeimbangkan Energi

Bekam dipercaya untuk memberikan energi pada penderita kanker payudara saat sedang melakukan kemoterapi. Energi sangat dibutuhkan agar kekebalan tubuh tetap terjaga.

Dengan demikian, manfaat dari pengobatan bekam islami sangatlah nyata. Metode ini sangat disarankan untuk penderita kanker terutama kanker payudara. Kesehatan adalah hal yang sangat penting untuk semua orang, sehingga kita harus menjaganya dengan baik agar tidak mudah terkena penyakit seperti kanker payudara dan lain-lainnya.

Inline
Inline