Nikmatnya Bekam Luncur (Sliding Cupping)

Nikmatnya Bekam Luncur (Sliding Cupping)

bekam luncurNikmatnya Bekam Luncur – Pernahkah anda melakukan bekam luncur ? Bekam luncur merupakan teknik bekam dimana cup bekam (gelas bekam) diseluncurkan diatas permukaan kulit yang rata seperi di punggung, sekitar leher dan pinggang. Teknik bekam luncur ini termasuk jenis bekam kering, karena tanpa pengambilan darah saat proses pembekamannya.

Bekam luncur ini sudah sangat populer di beberapa daerah, walau tidak perseis sama dengan bekam, karena tidak menggunakan alat seperti cupping gelas bekam, diantaranya Guasha (pengobatan China), Scrapping (bahasa inggris) atau diindonesia khususnya pulau jawa dikenal dengan “kerokan” yaitu meluncurkan semacam koin/uang logam di tubuh.

Dari segi hasil memang sangat mirip, namun secara fakta bekam luncur lebih aman dibanding dengan ketiga meode yg lain tersebut diatas, bayangkan…dengan dikerok maka akan adanya gesekan antara koin logam dengan kulit terluar dari tubuh kita (kulit ari) sampai terkikis parah, bahkan apabila kelebihan akan menimbulkan lecet.

Bekam luncur biasanya juga digunakan sebagai pembuka sebelum dilakukannya bekam basah, ini dapat berfungsi sebagai pemanasan, melancarkan sumbatan-sumbatan dan merileksasi tubuh pasien agar lebih nyaman.

Secara pengalaman setelah kami lakukan sebagai pembuka sebelum pasien diterapi bekam basah(disedot darahnya), pada setiap kali pembekaman, pasien bekam merasakan lebih enakan dan nyaman. Bahkan lebih terasa efek instant dari pengobatan terpi bekam yang dilakukan dibanding dengan bekam basah yang tanpa dibuka dulu dengan bekam luncur.

Manfaat dari bekam luncur juga menghilangkan angin yang terjebak di bawah kulit yang tidak terjamah atau tidak terjangkau oleh kop saat melakukan pembekaman pada titik bekam.

Itulah sedikit sharing dari pengalaman dilapangan yang pasien kami merasakan puas dan nyaman dibekam di klinik bekam kami, karena kami sering tawarkan untuk dilakukan terapi bekam luncur sebelumnya.

Mau menikmati  kedahsyatan bekam luncur dan terapi bekam basah? silahkan kunjungi klinik bekam kami dengan alamat dan nomor telepon yang tertera di atas.

 

Inline
Inline