Pengobatan Bekam Untuk Penderita Stroke

Pengobatan Bekam Untuk Penderita Stroke

Pengobatan bekam untuk penderita stroke - Sahabat BRC-Cibaduyut, di era global ini kita tidak asing lagi dengan berbagai penyakit berbahaya yang bisa menyerang siapa saja. Penyakit tersebut bisa disebabkan karena virus, bakteri, penggunaan zat kimia berbahaya dan lain-lainnya. Salah satu penyakit yang menyerang manusia adalah stroke.

Stroke adalah suatu kondisi yang terjadi karena terputusnya aliran darah ke otak akibat penyumbatan dan pecahnya pembuluh darah pada otak manusia. Hal tersebut mengakibatkan tidak berfungsinya sel-sel pada otak. Serangan Stroke ini sangat membutuhkan penanganan secara khusus dan secara cepat. Jika penanganan pada serangan stroke telat atau selang beberapa detik saja, penderita bisa meninggal dunia. Semakin cepat penderita stroke ditangani, semakin kecil pula kerusakan otak yang terjadi.

Dengan penanganan yang tepat dan cepat, kematianpun bisa di hindari. Serangan stroke ini biasanya menyerang manusia saat lanjut usia atau lansia. Namun, sekarang ini tidak jarang di usia muda terserang penyakit stroke yang berbahaya ini. Banyak faktor yang menyebabkan terjadinya serangan stroke.

Ada dua jenis faktor penyebab stroke, yaitu pola hidup tidak sehat dan faktor genetika. Jika salah satu anggota keluarga dari sebuah keluarga menderita penyakit stroke, besar kemungkinan anggota lainnya atau keturunan dari orang tersebut berpotensi besar terkena serangan stroke.

Faktor-faktor penyebab penyakit stroke

Seperti yang kita ketahui bahwa banyak faktor yang mengakibatkan serangan stroke pada manusia. Selain faktor genetika, faktor pola hidup yang tidak sehat dan tidak benar juga dapat memicu terjadinya serangan stroke.

Berikut adalah beberapa pola hidup yang tidak sehat yang dapat menyebabkan serangan stroke.

  1. Hipertensi

Faktor yang dapat memicu serangan stroke adalah hipertensi atau sering kita kenal dengan tekanan darah tinggi. Tekanan darah yang terlalu tinggi dapat mengakibatkan pecahnya pembuluh darah, hal ini disebabkan karena banyaknya  jumlah cairan yang terdapat dalam tubuh manusia. Hipertensi biasanya terjadi pada seorang perokok dan seseorang yang mengkonsumsi garam berlebihan.

  1. Diabetes

Seseorang dengan riwayat diabetes yang tinggi, berpotensi terkena serangan stroke. Hal tersebut dikarenakan lemahnya pembuluh darah manusia penderita diabetes.

  1. Obesitas

Obesitas juga termasuk salah satu faktor penyebab terjadinya serangan stroke. Kadar gula yang tidak seimbang dalam tubuh manusia menyebabkan tekanan darah menjadi tidak setabil. Oleh karena itu, resiko terserang penyakit stroke sangat besar.

  1. Konsumsi Alkohol

Mengkonsumsi alkohol terlalu sering dan berlebihan menyebabkan penyempitan pada pembuluh darah, pembuluh darah pun semakin lemah dan beresiko terserang stroke secara tiba-tiba.

Cara menyembuhkan stroke dengan pengobatan bekam

Telah kita ketahui bahwa, pengobatan bekam adalah salah satu pengobatan yang telah di gunakan di berbagai negara, walaupun dengan istilah yang berbeda. Namun, dari segi penerapannya pengobatan bekam pada dasarnya sama. Di Indonesia maupun di negara lainnya.

Sebenarnya pengobatan bekam ini telah dikenal sejak dulu saat zaman sebelum masehi. Pengobatan bekam adalah salah satu pengobatan islami yang di gunakan tabib-tabib untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Ternyata, setelah dilakukan penelitian di sebuah laboraturium. Pengobatan ini dapat menyembuhkan penyakit stroke. Pengobatan bekam adalah pengobatan yang di lakukan dengan mengambil darah-darah kotor pada manusia di titik tertentu pada tubuh.

Pengobatan islami ini sangat dianjurkan karena sangat ampuh dan dapat menyembuhkan berbagai penyakit, terutama menyembuhkan serangan stroke yang terjadi pada seseorang. Bahkan pada zaman Rasulullah SAW, metode pengobatan ini sudah digunakan.

Pengobatan bekam untuk penderita stroke diawali dengan pengambilan darah kotor pada beberapa titik saraf atau bagian tubuh yang berpotensi terkena serangan stroke. Pengobatan ini sangat sederhana namun sangat besar manfaatnya.

Inline
Inline