Metode Pengobatan Bekam Untuk Penyakit Jantung

Metode Pengobatan Bekam Untuk Penyakit Jantung

Metode pengobatan berbagai macam penyakit telah digunakan dalam kehidupan manusia sejak lama. Seiring dengan berjalannya waktu, banyak wabah ataupun hal yang menyebabkan penyakit yang menyerang manusia. Salah satu penyakit yang sering diderita manusia adalah penyakit jantung.

Penyakit jantung adalah suatu keadaan dimana fungsi jantung tidak berfungsi dengan baik. Seperti yang kita ketahui bahwa jantung merupakan organ manusia yang sangat penting. Itu dikarenakan jantung adalah organ yang berfungsi memompa darah keseluruh bagian tubuh manusia.

Jadi apabila terjadi sesuatu yang tidak beres atau kerusakan pada organ vital ini, manusia akan mengalami penurunan daya tahan tubuh dan tidak bisa melalukan aktifitas seperti manusia normal lainnya. Seperti yang kita ketahui bahwa jantung adalah salah satu penyakit mematikan di dunia yang sangat ditakuti.

Hal itu disebabkan karena dalam hitungan detik saja serangan jantung dapat membuat seseorang meninggal dunia. Penyakit jantung bisa menyerang siapa saja, mulai dari usia muda hingga lansia. Namun, dari beberapa kasus penyakit jantung sering terjadi pada usia lanjut usia.

Faktor-faktor penyebab penyakit jantung

Resiko yang di alami penderita penyakit jantung sangatlah berbahaya. Hal itu karena serangan jantung terjadi secara tiba-tiba dan dapat mengakibatkan berbagai macam keadaan yang sangat memprihatinkan bagi manusia. Kejadian ini biasanya disebut dengan gagal jantung oleh dunia medis.

Serangan jantung tersebut terjadi karena adanya penyumbatan pada darah yang mengalir dari jantung ke otot manusia. Hal tersebut juga dapat disebabkan karena penggunaan obat dengan jenis Phenol Propano Alanin (PPA) secara berlebihan atau melebihi dosis yang di anjurkan.

Penderita penyakit jantung tidak tahu kapan penyakit ini akan menyerang. Penyakit ini tidak dapat diprediksi secara kasat mata, namun haruslah dilakukan pemeriksaan khusus apakah orang tersebut mengalami penyakit jantung atau tidak.

Penyakit jantung bisa disebabkan oleh faktor genetik. Oleh sebab itu, kita disarankan untuk tetap merawat dan menjaga kesehatan jantung kita agar tetap sehat.

Pengobatan bekam untuk penderita penyakit jantung

Ada banyak hal yang dapat kita lakukan untuk menjaga dan merawat jantung. Beberapa pencegahan yang dapat dilakukan untuk mencegah penyakit jantung antara lain: hindari merokok, mengurangi makanan berkolesterol tinggi, mengurangi stress, menjaga berat badan, mengonsumsi makanan yang berantioksidan tinggi dll. Selain dengan melalukan hal-hal di atas, ada banyak metode pengobatan untuk berbagai macam penyakit.

Salah satu metode pengobatan yang dianjurkan untuk penderita penyakit jantung adalah pengobatan bekam. Pengobatan bekam ini sangat efektif untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit ringan maupun berat.

Pengobatan bekam merupakan pengobatan islami yang telah diajarkan dan digunakan oleh Rasulullah SAW sejak zaman dahulu. Beliau menggunakan metode pengobatan bekam ini untuk menyebuhkan luka atau penyakit yang di derita oleh sahabat dan kerabat-kerabat Rasulullah SAW. Di dalam hadist pun telah dijelaskan berbagai hukum dari pengobatan bekam secara islami.

Pengobatan bekam secara islam adalah pengobatan yang dilakukan dengan cara mengeluarkan darah kotor atau darah yang telah terkontaminasi oleh toksin atau oksidan dari dalam tubuh manusia melalui kulit permukaan atau kulit ari.

Dalam istilah medis pengobatan bekam ini disebut dengan Oxidant Release Therapy atau populer dengan istilah detoksifikasi. Cara dari pengobatan ini lebih efektif dibandingkan dengan penggunaan obat kimiawi yang bersifat seperti racun yang mempunyai efek samping bagi setiap penggunanya.

Hampir seluruh dunia telah menggunakan pengobatan bekam ini untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Pengobatan bekam ini sangat efektif untuk membantu menyembuhkan  penderita penyakit jantung.

Berikut adalah manfaat pengobatan penyakit jantung dengan menggunakan metode bekam.

  1. Bekam membantu mengurangi kadar lemak atau kolesterol yang mengedap dalam tubuh manusia.
  2. Bekam meningkatkan dan melancarkan suplai darah yang terpompa dari jantung keseluruh tubuh.
  3. Metode bekam bermanfaat untuk memperlebar pembuluh darah dan juga mambantu pembentukan pembuluh darah.

Beberapa manfaat bekam untuk jantung  secara islami di atas akan membantu setiap orang untuk berpotensi terhindar dari penyakit jantung. Selain itu, penderita penyakit jantung yang terlanjur kronis bisa tetap menjaga dan merawat jantung mereka dengan baik.

Inline
Inline