Penyebab penyakit keputihan

Penyebab penyakit keputihan

penyebab keputihanKeputihan merupakan jenis penyakit organ kewanitaan yang dapat disebabkan oleh beberapa faktor, penyebab penyakit keputihan adalah:

1. Jamur candida albicans. Hal ini dapat terjadi karena penggunaan pil KB, steroid, kegemukan, diabetes, kehamilan atau karena kurangnya imunitas tubuh. Ciri-cirinya cairan yang keluar berwarna putih kekuningan dan berbau tidak sedap.

2. Bakteri gardnerella. Keputihan karena bakteri dapat terjadi karena penggunaan alat kontrasepsi spiral, maupun karena kehamilan. Ciri-cirinya cairan yang keluar berwarna putih keabuan, encer dan berbau amis.

3. Virus. Keputihan dapat terjadi karena adanya virus HIV/AIDS, herpes, condyloma dan sebagainya. Keputihan karena virus sangat berbahaya karena dapat memicu munculnya penyakit lain yang serius seperti kanker rahim. Ciri-cirinya vagina terasa panas dan melepuh, serta muncul kutil di beberapa bagian tubuh.

4. Parasit trichomonas vaginalis. Parasit ini dapat menular melalui hubungan seksual, pertukaran perlengkapan mandi, pakaian dalam, maupun kloses duduk yang sudah terkontaminasi. Ciri-cirinya cairan yang keluar berwarna kehijauan, kental, berbusa dan berbau tidak sedap.

Tidak sedikit orang yang menganggap keputihan adalah hal yang biasa. Padahal keputihan bisa menjadi satu jenis penyakit organ kewanitaan yang berbahaya dan harus segera diatasi agar tidak memicu terjadinya penyakit lain yang lebih serius. Jika sebelumnya anda sudah mencoba berbagai obat penghilang keputihan namun masih belum berhasil, silahkan kunjungi kami di Klinik Pengobatan Thibbun Nabawi BRC -cibaduyut Bandung, Masalah keputihan anda akan kami diagnosa dan dilakukan terapi bekam pada titik bekam keputihan yang sudah banyak kami terapkan untuk masalah keputihan, ditunjang pula dengan resep herbal seperti madu annisa manjakani, madu khusus wanita dalam memperbaiki kesehatan tubuh dan organ kewanitaan.

Inline
Inline