Penyebab Stroke Kaki dan Penanganannya

Penyebab Stroke Kaki dan Penanganannya

Stroke merupakan salah satu penyakit yang diakibatkan oleh pecahnya pembuluh darah. Ini bisa berakibat pada beberapa anggota badan yang berkurang fungsinya. Salah satu anggota badan yang seringkali terkena imbas pada pengidap stroke ringan adalah anggota badan tangan dan kaki. Untuk beberapa kasus yang memang berat pada pengidap stroke kaki, kelumpuhan yang fatal bisa juga terjadi.

Sebagai informasi bagi Anda bahwa stroke bisa menyerang siapa saja sehingga Anda perlu waspada. Tidak hanya lanjut usia saja, namun stroke bisa menyerang orang yang masih muda. Pencegahan stroke perlu dilakukan sejak dini. Oleh karena itu, penyebab stroke perlu diketahui sejak dini. Apa sajakah penyebab dari penyakit stroke secara umum?

Inilah Beberapa Penyebab Penyakit Stroke

Beberapa penyebab penyakit stroke dikarenakan gaya hidup yang tidak sehat. Berbagai makanan cepat saji yang ada di era sekarang juga sangat mempengaruhi gaya hidup sehat.

Berikut ini beberapa hal yang bisa menimbulkan stroke:

  1. Kolesterol

Kolesterol yang tinggi atau penumpukan timbunan lemak yang terlalu banyak merupakan salah satu penyebab pecahnya pembuluh darah. Oleh karena itu, Anda bisa menghindari beberapa makanan yang mengandung kadar lemak yang tinggi untuk menghindari kolesterol

  1. Kurang gerak

Aktifitas yang kurang juga menjadi salah satu pemicu penyakit stroke. Oleh karena itu, lakukan olahraga yang rutin dan bergeraklah untuk membuat badan menjadi sehat. Jangan membuat peredaran darah menjadi tidak lancar hanya karena malas bergerak yang berujung pada stroke ringan.

  1. Kegemukan

Gemuk tidak selalu menunjukkan bahwa seseorang itu hidup berkecukupan. Kandungan lemak pada makanan dan hanya menuruti nafsu makan akan berakibat pada kegemukan. Ketika obesitas sudah terjadi, hal ini mengakibatan penyakit stroke, jantung, bahkan diabetes.

Itulah beberapa penyebab stroke yang memang harus dihindari sedari dini. Anda bisa berkonsultasi kepada dokter dengan gejala yang terjadi pada diri Anda.

Bekam untuk stroke kaki

Ada beberapa cara untuk mengobati penyakit stroke selain rutin berobat ke dokter. Cara tersebut adalah terapi bekam. Terapi bekam merupakan salah satu teknik pengobatan secara islami yang sudah dikenal di Indonesia. Teknik pengobatan ini sudah hadir sejak jaman sebelum Rasulullah. Nyatanya, memang sudah banyak orang yang mengatakan bahwa mereka telah sembuh dari stroke kaki, stroke tangan, maupun stroke pada anggota badan lainnya dengan menggunakan teknik pengobatan islami terapi bekam.

Terapi bekam bisa dilakukan secara teratur. Dengan izin dari Allah SWT, dengan segala usaha yang Anda lakukan tersebut berangsur-angsur anggota badan yang terkena stroke bisa digunakan kembali sebagaimana pada fungsinya semula. Dianjurkan pula untuk melakukan pengobatan terapi bekam diiringi dengan beberapa obat herbal yang disarankan oleh terapis.

Cepat lambatnya pemulihan stroke pada kaki atau anggota badan lainnya tergantung dari pengobatan yang dilakukan. Jika pembekaman dilakukan  pada jangka waktu yang cepat setelah kejadian stroke berlangsung, hal tesebut akan lebih mudah untuk ditangani. Oleh karena itu, penangangan terhadap penyakit stroke memang harus dilakukan dengan cepat dan tanggap.

Anda bisa mendapatkan informasi dari pengobatan pembekaman dari saudara atau rekan yang sudah berpengalaman seperti halnya klinik bekam brc. Pilihan klinik bekam yang terbaik dan terapis bekam yang sudah profesional adalah salah satu jalan yang terbaik untuk membuat stroke kaki yang dialami menjadi cepat pulih. Tidak lupa selalu iringi pengobatan bekam yang dilakukan dengan berdoa kepada Allah untuk kesembuhan diri Anda.

Klinik BRC Cibaduyut berpengalaman dalam memberikan pelayanan bekam terhadap penyakit stroke bekam stroke dilakukan pada titik bekam stroke kaki yang ditentukan setelah dilakukan pendiagnosaan yang tepat diklinik.

Inline
Inline