Perbedaan Vertigo dengan Migrain

Perbedaan Vertigo dengan Migrain

perbedaan vertigo dengan migrainPerbedaan vertigo dengan migrain – Penyakit sakit kepala ada yang diistilahkan dengan vertigo dan migrain, tahukah anda perbedaan vertigo dan migrain? Seringkali orang salah dalam menilai ini penyakit vertigo atau penyakit migrain, karena apabila dilihat dari gejala yang muncul keduanya hampir terlihat sama, namun sahabat brc-cibaduyut, sebenarnya ada perbedaan yang signifikan antara penyakit vertigo dan migrain ini, mari kita simak pengertian dan penjelasan kedua penyakit tersebut.

Penyakit Vertigo

Kata vertigo berasal dari yunani, Vertigo sesuai dengan akar katanya yaitu vetera, artinya adalah berputar. hal ini lebih mengacu kepada sensasi gejala atau rasa dominan yang akan dirasakan pada penderita yang mengalami vertigo. Orang penderita vertigo akan merasakan sensasi nyeri kepala yang hebat diikuti dengan penglihatan yang seolah berputar-putar. Apa bila melihat sekelilingnya, benda disekelilingnya yang terlihat di mata orang lain adalah normal, akan terlihat spin atau berputar-putar di mata orang penderita vertigo. Selanjutnya penderita penyakit vertigo parah juga biasanya akan mengalami hilang keseimbangan dan pingsan.

gejala penyakit vertigoKetika orang yang mengalami penyakit vertigo kambuh, disarankan untuk berhenti dari aktivitasnya karena dikhawatirkan vertigo kuat dirasakan ketika dia sedang berada dalam situasi dan kondisi yang membahayakan jiwanya yaitu seperti ketika mengendarai kendaraan bermotor motor atau mobil dan juga ketika menunggu didepan rel kereta api di stasiun. Jika pada saat melakukan hal tersebut, sakit vertigo yang dialaminya kambuh, akan bisa membahayakan jiwa dan keselamatan penderitanya.

Vertigo umumnya dapat berlangsung beberapa saat saja, namun ada penderita yang mengalami vertigo ini sampai ber jam-jam bahkan ada yang sampai berhari-hari. Vertigo tidak hanya menyerang penderitanya ketika dia dalam keadaan beraktivitas, namun ketika dalam keadaan santai atau diam pun vertigo ini juga bisa menyerang mereka. Bekam bisa membantu mengatasi penyakit vertigo, silahkan baca disini : pengobatan vertigo dengan bekam.

Penyakit Migrain

gambar migrain kartunMigrain umumnya disebut sebagai penyakit nyeri kepala sebelah dan diikuti dengan denyutan yang hebat dan berulang-ulang. Rasa nyeri yang dialami oleh penderita migraine ini terkadang sangat hebat sehingga bisa mengakibatkan penderitanya langsung pingsan dan tidak sadarkan diri. Migrain hanya menyerang satu sisi kepala saja bagi sebagian penderita, namun ada juga beberapa penderita yang mengalami penyakit migraine pada dua sisi kepalanya.

Sakit kepala jenis ini biasanya banyak dialami oleh orang yang telah dewasa, pemicunya adalah karena banyaknya aktivitas yang mereka lakukan seriap hari sehingga menyebabkan migraine cepat menyerang. Kemudian gejala lain yang sering timbul pada penderita migraine adalah penglihatan serasa berkunan-kunang dan munculnya gangguan pada bagian saraf. Penderita migraine biasanya akan mulai mengalami penyakit ini di usia 10 sampai 13 tahun dan kadang-kadang akan berhenti jika sudah menginjak usia 50 tahun. Menurut grafik di dunia kesehatan saat ini, penderita migraine umumnya didominasi oleh kaum wanita dibandingkan dengan kaum pria.

Penyakit migrain efektif diobati dengan bekam, mau tahu ulasannya silahkan baca Bekam untuk mengobati migrain.

Sumber : Kutipan berbagai sumber

Inline
Inline