Sembuhkan Mata Silindris Dengan Bekam

Sembuhkan Mata Silindris Dengan Bekam

Betapa pentingnya fungsi mata bagi manusia. Mata adalah organ penglihatan yang sangat berharga. Jika seseorang mengalami gangguan pada mata maka akan berdampak juga pada aktivitas kegiatan sehari-hari.

Mata yang sehat membuat seseorang dapat melakukan aktivitas dengan normal. Jika ada gangguan mata maka hal ini sangat menghambat berbagai macam aktivitas penting dalam kehidupan sehari-hari contohnya membaca yang melibatkan mata.  

Mata silindris atau dikenal sebagai astigmatisma adalah salah satu gangguan mata. Ganguan mata ini disebabkan oleh lengkung kornea mata yang tidak merata atau besar dari lengkung kornea mata yang berlebihan atau terlalu besar dari salah satu bidang. Mata silindris disebabkan karena masuknya cahaya yang berasal dari kornea tetapi tidak difokuskan ke satu titik retina sehingga pengihatan menjadi kabur.

Penyebab seseorang menderita mata silindris

Ada beberapa hal yang menyebabkan seseorang menderita gangguan mata silindris.

  • Kornea mata yang mengalami perubahan dimana kornea mata menjadi menipis atau malah membengkak.
  • Operasi mata sehingga kornea menjadi berubah
  • Jaringan parut pada kornea sehingga membuat infeksi.
  • Keadaan kelopak mata yang menyebabkan sesorang mengalami gangguan pada kornea mata.

Gejala mata silindris

Seseorang yang menderita mata silindris akan megalami tanda awal mula gangguan mata terjadi. Seperti:

  • Bayangan yang akan terlihat kabur dan akan terlihat jelas pada satu titik saja.
  • Kelihatan seperti sakit kepala yang tidak bisa diobati
  • Kelelahan mata untuk melihat benda yag letaknya jauh atau dekat

Pengobatan mata silindris dengan teknik bekam

Biasanya penderita gangguan atau penyakit mata silindris akan di bantu oleh kacamata sebagai alat bantu penglihatan. Tingkat angka silinder yang tinggi mempengaruhi tingkat penglihatan seseorang. Hindari gangguan pada mata dengan tidak membaca terlalu lama, terlalu dekat dan tidak cukup cahaya. Hindari juga menonton televisi, bermain games dan komputer terlalu dekat. 

Ada metode alternatif lain guna menyembuhkan penyakit mata atau gangguan mata silindris yaitu terapi bekam. Terapi ini adalah terapi penyembuhan islami yang sudah dilakukan sejak zaman dahulu kala. Nabi Muhammad juga melakukan bekam untuk terapi pengobatan penyakit. Dan sampai saat ini bekam juga sering dipraktekan untuk menyembuhkan penyakit.

Bekam adalah terapi menyembuhkan penyakit atau meringankan berbagai macam penyakit mulai dari penyakit yang ringan sampai dengan penyakit yang berat. Gangguan pada mata bisa disembuhkan melalui terapi pembekaman.

Terapi ini menggunakan cangkir atau kop yang digunakan untuk menghisap darah kotor pada tubuh. Darah kotor yang dihisap ini dianggap sebagai penyebab timbulnya berbagai macam penyakit.

Terapi bekam dibagi menjadi bekam kering, bekam basah dan bekam sinergis. Setiap jenis dari terapi pembekaman mumpunyai fungsi asing-masing missal terapi bekam kering digunakan untuk penyakit darurat. Titik-titik bekam yang digunakan untuk bekam pun berbeda-beda disesuaikan dengan gejala penyakitnya. Pada gangguan mata ada dua titik vital atau penting yang bisa dilakukan terapi bekam yaitu titik punuk dan titik bahu.

Lakukan pembekaman satu bulan sekali untuk pencapaian hasil yang maksimal. Bekam bisa dilakukan saat jam 2 siang dan 3 siang. Waktu-waktu ini adalah waktu yang efektif untuk proses pembekaman. Lakukan bekam sekitar 1 jam setelah mandi. Proses yang benar akan membuat pencapaian hasil yang lebih efektif sehingga mata silindris dapat diobati dengan benar. Kesembuhan hanya Allah SWT yang memberikan, kita sebagai hambaNya diwajibkan untuk berusaha semaksimal mungkin.

Inline
Inline