Tanda-Tanda Anda Mengalami Rematik dan Solusinya

Tanda-Tanda Anda Mengalami Rematik dan Solusinya

Ketika Anda mengalami tanda-tanda yang mengindikasikan bahwa Anda terkena penyakit rematik, Anda harus menghindari mandi pada malam hari. Mandi pada malam hari saat terasa gerah memang menyegarkan tubuh. Namun hal ini bisa membuat otot pada tubuh menjadi kaku. Akhirnya, persendian akan menjadi sulit untuk digerakkan. Anda akan mengalami rasa sakit dan linu ketika menggerakkan bagian persendian.

Pada umumnya, rematik banyak diderita oleh mereka yang sudah lanjut usia. Namun, Anda bisa menghindari beberapa hal yang menyebabkan penyakit rematik agar penyakit ini tidak menyerang Anda di kemudian hari. Rematik bisa menyerang siapa saja baik laki-laki maupun perempuan. Ciri-ciri umum seseorang yang mengalami gejala penyakit rematik adalah persendian yang membengkak dan sangat sakit ketika digerakkan.

Dalam kondisi yang parah, sistem persendian pun lama kelamaan bisa menjadi rusak. Alhasil, dari sendi yang semakin susah digerakkan bisa menyebabkan kelumpuhan. Ini merupakan salah satu akibat yang fatal bagi para penderita rematik yang berkepanjangan. Penderita rematik akan mengalami kesulitan dalam beraktifitas. Maka kenali tanda-tanda rematik berikut ini dan segera periksakan diri ke dokter  sebelum membuat kondisi rematik menjadi semakin parah.

Kenali 9 Tanda Anda Mengalami Rematik

  1. Rematik akan ditandai dengan demam yang ringan. Memang tidak semua demam yang ringan mengindikasikan rematik. Namun jika disertai gejala lainnya, Anda harus mulai waspada.
  2. Penderita rematik pada umumnya juga akan mengalami kelelahan dalam beraktifitas yang tidak terlalu banyak
  3. Sendi yang membengkak merupakan salah satu gejala awal Anda mengalami penyakit rematik
  4. Kesemutan juga akan sering terjadi pada penderita
  5. Ketika cuaca dingin atau ketika pagi hari, jari-jari menjadi kaku dan susah untuk digerakkan
  6. Kulit terlihat menjadi lebam merupakan tanda-tanda dari penyakit rematik
  7. Persendian sering terasa kaku dan menjadi sulit untuk digerakkan
  8. Ketika malam hari, tulang akan terasa sakit
  9. Penderita rematik juga memiliki kulit yang berwarna merah dan terlihat seperti memar

Ketika beberapa tanda tersebut Anda alami, Anda harus segera waspada. Lakukan pengobatan ke dokter atau pengobatan tradisional alami dengan menggunakan terapi bekam

Khasiat Terapi Bekam Dalam Mengobati Rematik

Bekam merupakan teknik pengobatan yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Bekam bisa menjadi salah satu solusi tradisional dan islami yang bisa mengobati berbagai macam penyakit, termasuk rematik. Berikut beberapa manfaat bekam dalam mengatasi rematik Anda.

  1. Bekam nantinya akan menstimulasi zat yang bernama nitrit oksida menadi keluar dari dalam tubuh. Dengan demikian, sirkulasi darah akan mencapai saraf-saraf yang dapat mengurangi peradangan pada persendian.
  2. Sirkulasi darah pada bagian persendian menjadi lebih lancar sehingga hal ini akan mencegah terjadinya pembengkakan pada sinovial membran. Ini merupakan salah satu penyebab terjadinya rematik.
  3. Bekam akan membuat sirkulasi darah pada bagian persendian menjadi lebih meningkat. Hal ini dapat mencegah terjadinya kram pada bagian persendian
  4. Terapi bekam merupakan salah satu cara untuk mengeluarkan zat yang bernama prostaglandin dari bagian persendian. Hal ini bisa mengurangi rasa nyeri pada bagian persendian akibat rematik

Itulah manfaat bekam pada dalam mengatasi penyakit rematik. Untuk informasi bagi Anda bahwa rematik bisa menyerang siapa saja dan Anda harus mengatasinya dengan segera. Lakukan terapi bekam yang terbukti sangat ampuh dalam mengatasi gejala rematik sebelum menjadi lebih parah. Selamat mencoba dan semoga lekas sembuh.

Inline
Inline