Terapi Bekam Kecantikan pada Wajah Agar Tampil Percaya Diri

Terapi Bekam Kecantikan pada Wajah Agar Tampil Percaya Diri

Bekam adalah cara pengobatan secara alami dengan mengeluarkan darah kental yang mengandung racun. Pengobatan bekam merupakan pengobatan Islam yang tidak berbahaya. Ada beberapa manfaat dari bekam antara lain dapat menstimulasi saraf kulit, melancarkan peredaran darah, mengeluarkan toksin, dan meningkatkan kolesterol baik. Begitu juga dengan terapi bekam kecantikan kulit khususnya wajah. Apabila terdapat jerawat atau flek hitam, maka dengan pengobatan bekam dapat berkurang. Kulit wajah kembali segar dan terasa awet muda.

Melakukan bekam wajah secara tidak langsung Anda telah berusaha menjaga kesehatan kulit dari beberapa gangguan yang menyebabkan kulit wajah terlihat tua. Bekam wajah dapat mengangkat bakteri dan sel kulit mati, mencegah timbulnya jerawat sehingga wajah terlihat cerah berseri. Selain terlihat cantik, bekam wajah juga bermanfaat untuk menyehatkan kulit yang kusam. Metode pengobatan alternatif ini lebih sehat dibandingkan dengan perawatan yang banyak mengandung unsur kimia.

Menghilangkan Jerawat dengan Melakukan Bekam Wajah

Jerawat adalah suatu masalah yang sangat mengganggu penampilan. Seseorang akan merasa tidak percaya diri jika kulit cantiknya terdapat jerawat baik jerawat besar yang merah maupun jerawat batu. Aktivitas sehari-hari yang rentan dengan debu dan cuaca panas menjadi faktor utama munculnya jerawat. Oleh sebab itu, sebagai seoarang wanita khususnya harus pandai memilih pengobatan dan perawatan alternatif agar terjaga kesehatannya.

Bekam kecantikan pada wajah dapat membantu melancarkan sumbatan-sumbatan darah dan mengeluarkan bakteri-bakteri jahat melalui darah kotor yang dibekam. Setelah pengeluaran darah kotor, maka tubuh akan terasa segar kembali karena darah akan tergantikan dengan darah bersih. Darah bersih banyak mengandung oksigen yang akan menyegarkan tubuh kembali. Melalui bekam kecantikan kadar lemak jahat atau hormone yang berlebih dapat terkeluarkan.

Cara melakukan bekam kecantikan untuk menghilangkan jerawat yaitu dengan meletakkan alat bekam berupa mangkuk kecil dari kaca tepat pada bagian jerawat. Proses pembekaman untuk meghilangkan jerawat pada wajah tidak membutuhkan aktu lama. Kurang lebih hanya berkisar satu menit. Hal ini bertujuan agar pasien tidak mengalami lebam atau iritasi karena bekas bekam.

Bekam kecantikan menghilangkan jerawat tidak hanya memmbasmi jerawat dari bagian luar saja, tetapi juga pada bagian dalam. Selain bagian yang terdapat jerawat, biasanya bekam wajah juga diletakan pada bagian tulang pipi, dahi, dan dagu. Melalui pemasangan di titik tertentu darah kotor akan keluar dan wajah kembali terasa ringan.

Di era modern saat ini metode bekam kecantikan sudah banyak dilakukan khususnya kaum hawa. Mengapa kaum hawa? Ya, karena setiap wanita menginginkan tampil cantik dengan cara yang alami. Dengan melakukan bekam kecantikan kesehatan kulit wajah akan terjaga dan bebas dari jerawat serta sel kulit mati. Meskipun tanpa krim kecantikan yang mahal wajah Anda pun akan tetap terlihat segar.

Ketentuan Setelah Melakukan Bekam

Ada beberapa ketentuan atau saran yang sebaiknya dihindari setelah melakukan bekam kecantikan, yaitu membasuh muka secara langsung menggunakan air dingin. Bekam adalah pengeluaran darah kotor. Oleh karenanya, Anda membutuhkan beberapa waktu untuk kembali menyesuaikan kondisi wajah setelah melakukan bekam.

Agar lebih terpercaya keamanannya sebaiknya bekam di bawah pengawasan dokter atau ahli. Ada beberapa titik tertentu yang dilarang dibekam seperti halnya bagian leher, bagian luka, bagian pembuluh darah besar dan sebagainya.

Itulah informasi mengenai terapi bekam kecantikan pada wajah. Kebersihan wajah merupakan cermin kesehatan diri kita. Jika wajah terbebas dari jerawat kemungkinan besar kesehatan usus Anda juga baik begitu juga sebaliknya.

Inline
Inline