Terapi Bekam Dapat Menyembuhkan Stroke Tangan

Terapi Bekam Dapat Menyembuhkan Stroke Tangan

Terapi bekam untuk stroke tangan - Seperti yang kita ketahui bahwa ada beberapa jenis stroke yang dapat menyerang manusia. Penyakit stroke bukanlah penyakit yang menular, namun sangat mematikan. Hanya dengan hitungan detik saja penderita stroke dapat meninggal sekejap mata. Salah satu jenis stroke yang ditakuti saat ini adalah stroke tangan. Stroke tangan adalah suatu kondisi yang menyebabkan otak tidak berfungsi dengan baik.

Hal tersebut dikarenakan penyumbatan yang terjadi pada aliran darah pada otak manusia. Penyumbatan ini bisa terjadi pada salah satu sisi otak ataupun kedua otak tersebut. Penyumbatan otak ini menyebabkan organ vital ini tidak berfungsi dengan baik dan terjadilah stroke tangan.

Stroke tangan bukanlah stroke mematikan. Namun, matinya sel-sel pada tubuh memicu sel lain pada tubuh tidak berfungsi hingga mengakibatkan stroke keseluruhan atau kelumpuhan tubuh secara total.

Jenis-jenis stroke tangan

Ada dua jenis stroke tangan yang terjadi pada manusia, yaitu stroke tangan kiri dan kanan. Stroke tangan kiri adalah suatu kondisi bahwa otak bagian kiri terkena sumbatan pembuluh darah.

Biasanya seorang wanita berpotensi lebih besar terkena serangan stroke tangan kiri di bandingkan dengan pria. Walaupun masih ada beberapa pria yang terserang stroke tangan kiri. Gejala pada stroke ini adalah kesulitan membaca, menulis, berbicara.

Penderita juga akan susah mengingat sesuatu dan kurangnya kesadaran pada tubuh sebelah kiri. Yang paling jelas adalah terjadinya kelumpuhan pada sebagian sisi kiri tubuh manusia. Sedangkan stroke tangan kanan adalah suatu kondisi otak bagian kanan manusia terkenan sumbatan pembuluh darah. Penyumbatan ini menyebabkan otak bagian kanan tidak berfungsi dengan baik, dan mengalami gangguan pada fungsinya bahkan tidak berfungsi.

Hal ini menyebabkan lumpuhnya sebagian tubuh manusia bagian tangan kanan. Manusia akan kesulitan menggerakkan tangan mereka. Bahkan hanya sekadar memegang benda ringan.

Otak dan otot adalah bagian tubuh yang saling berhubungan. Jika otak tidak berfungsi dengan baik maka otot tidak akan bekerja secara normal. Dan apabila rangsangan otot tidak sesuai dengan pemikiran pada otak, kerja tubuh pun tidak akan sempurna dan normal.

Langkah-langah terapi bekam untuk stroke tangan

Hampir semua orang mengetahui bahwa pengobatan alami lebih besar manfaatnya dibandingkan dengan pengobatan menggunakan zat-zat kimiawi. Apalagi jika pengobatan tersebut adalah pengobatan islami yang tentunya telah digunakan oleh beberapa ulama-ulama untuk menyembuhkan kerabat ataupun pasien yang berobat.

Terapi bekam adalah salah satu pengobatan islami yang sering dipakai untuk menyembuhkan penyakit ringan maupun kronis. Salah satunya adalah serangan stroke tangan yang terjadi pada manusia. Tidak peduli tua ataupun muda serangan stroke tangan dapat menyerang siapa saja. Berikut adalah langkah-langkah terapi bekam untuk stroke tangan.

  1. Langkah pertama adalah menentukan jenis atau tipe stroke tangan yang dialami oleh penderita adalah jenis stroke tangan kanan atau kiri. Dengan melihat fisik dari si penderita kita bisa mengetahui jenis stroke tangan apa yang terjadi.
  2. Kita tidak boleh melakukan tindakan tanpa mengetahui penyebabnya. Apabila stroke yang dialami oleh penderita disebabkan oleh sumbatan, akan lebih baik jika kita menunggu minimal 24 jam. Tunggu sampai kondisi pasien stabil dan terapi bekam bisa dilakukan.
  3. Jika tubuh pasien menunjukan hasil yang baik atau respon yang signifikan,terapi bekam dapat dilakukan secara rutin setiap satu minggu sekali.

Penderita dianjurkan untuk dibantu dengan herbal seperti habbatussauda, madu hitam pahit, dan gamat, sehingga lebih optimal dalam penyembuhan stroke tangan.

Inline
Inline