iklan madu brc
BRC Cibaduyut Twitter
BRC Cibaduyut Facebook

Terapi Bekam untuk Kolesterol

penyakit kolesterol Terapi Bekam untuk KolesterolTerapi Bekam untuk Kolesterol – Sungguh hebat khasiat dan manfaat terapi bekam, banyak sekali ditemukan bekam mampu mengobati berbagai penyakit, tentunya atas izin Allah SWT. Di klinik kami banyak temukan kesembuhan-kesembuhan yang signifikan dari terapi yang diberikan, terutama untuk pasien yang melakukan terapi bekam.

Terapi Bekam Mampu menurunkan Kolesterol

Diantara banyaknya penyakit yang mampu diatasi dengan pembekaman yaitu penyakit kolesterol. Kolesterol merupakan penyakit yang umum dijumpai di masyarakat kita, penyakit ini banyak menjangkit pada orang dengan usia yang cukup, maksudnya kami jarang menemukan penderita kolesterol dengan umur muda, juga penyakit ini sangat bergantung pada pola hidup dan pola makan dari penderitanya.

Sebagaimana kita ketahui, penyakit kolesterol sangat berhubungan erat dengan darah, karena kolesterol itu sendiri dibawa langsung oleh darah dan melewati pembuluh-pembuluh darah, dan tak jarang pembuluh darah penderita penyakit kolesterol telah mengalami penumpukan oleh Kolesterol jahat, sehingga penyakit ini berhubungan juga dengan penyakit-penyakit lain seperti darah tinggi, jantung dan struk. Dengan adanya penumpukan dan pengerakan kolesterol pada pembuluh darah otomatis saluran peredaran darah menjadi menyempit dan mempengaruhi kinerja jantung karena jantung memompa darah lebih keras dibanding biasanya.

Melakukan terapi bekam pada keluhan penyakit kolesterol sangatlah baik dan logis, karena teknik pembekaman berhubungan langsung dengan darah, yaitu darah disedot pada titik titik bekam yang sudah ditentukan. Darah yang diambil dari pembekaman merupakan darah yang kotor, darah yang telah terkontaminasi oleh zat-zat yang asing pada tubuh (racun/toksin) atau zat makanan yang tidak mampu diserap oleh tubuh termasuk kolesterol atau lemak jenuh. Pembekaman pada titik tertentu dapat mengangkat kolesterol secara langsung di darah sehingga dalam jangka waktu yang relatif singkat kadar kolesterol dalam darah akan menurun.

Darah pada tubuh yang sering melakukan pembekaman otomatis akan mempunyai kualitas darah yang baik, karena senantiasa dibuang dengan pembekaman, darah yang bersih akan menjadikan tubuh mampu memperbaiki diri sendiri atau self healing, sehingga pada kasus penderita kolesterol yang saluran peredaran darahnya sudah terjadi pengerakan, darah bersih akan mengikis kerak-kerak tersebut dan disalurkan ke organ ginjal untuk dibuang.

Menentukan titik bekam Kolesterol

titik bekam kolesterol Terapi Bekam untuk KolesterolMenentukan titik bekam kolesterol atau titik mana saja untuk melakukan pembekaman pada penderita yang mempunyai penyakit kolesterol tentunya lebih baik dan lebih bijak dilakukan pendiagnosaan terlebih dahulu, pendiagnosaan biasa dilakukan oleh para terapis bekam, tentunya dengan berbagai teknik yang dipahami oleh para terapis. misal dengan pendiagnosaan iridiologi yaitu dengan pembacaan pada iris mata penderita, perabaan yaitu meraba langsung daerah tubuh yang dikeluhkan oleh penderita, deteksi lidah dengan menjulurkan lidah dan dibaca oleh terapis dan banyak lagi teknik yang digunakan, tentunya kalau untuk menentukan angka kolesterol pada darah penderita maka dilakukan cek kolesterol yang bisa dilakukan oleh terapis atau dengan bantuan uji lab.

Sebagai pengalaman, titik bekam untuk kolesterol dapat dilakukan di titik sebagai berikut :

  • al-kaahil (punuk)
  • al-akhda’ain
  • al-katifayn
  • ala warik

dilakukan pertama kali satu minggu sekali dan apabila kadar kolesterol turun, lakukan perawatan dan pencegahan dengan berbekan sebulan sekali atau lakukan ditanggal sunnah berbekam (17,19,21).

Madu untuk Penyakit Kolesterol

Dalam Al-Quran yang dimuat pada surat An-Nahl ayat 69 Allah SWT berfirman “… Dari perut lebah itu ke luar minuman (yaitu : madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia..”

Sungguh sangat istimewa madu ini, karena dimuat dalam al-Quran dan dijelaskan pula oleh Allah SWT sebagai obat bagi manusia, tentu arti dari “menyembuhkan bagi manusia” ini adalah mengobati berbagai penyakit atau banyak pnyakit, tidak lain bagi penyakit kolesterol pun madu sangat efektif meningkatkan HDL dan menurunkan LDL yang sangat baik bagi penderita penyakit kolesterol.

Konsumsi madu minimal 2x sehari sebanyak 1-2 sendok makan pagi sebelum sarapan dan malam sebelum tidur mampu menurunkan kadar kolesterol secara signifikan dalam waktu yang relatif singkat, sungguh thibbun nabawi (pengobatan cara nabi) merupakan solusi bagi umat untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Tentunya disamping itu do’a wajib kita panjatkan, sesungguhnya kesembuhan hanya Allah jualah yang mengizinkan dan meridhoi.

BRC Cibaduyut
Kontak Messenger
Twitter Badge
Ayat Quran
madu pahit