Terapi Bekam untuk Menghilangkan Jerawat

Terapi Bekam untuk Menghilangkan Jerawat

bekam jerawatJerawat merupakan masalah kesehatan kulit yang sering kali diderita baik oleh kaum perempuan maupun laki – laki. Masalah kecantikan berupa jerawat ini dapat dialami oleh mereka yang berada dalam usia remaja hingga dewasa. Tingkat keparahan jerawat pun berbeda – beda menurut jenis jerawat itu sendiri. Jerawat sendiri merupakan masalah kulit berupa benjolan karena terjadi peradangan di kelenjar minyak akibat sumbatan kotoran di pori – pori kulit sehingga minyak tidak dapat keluar. Karena mengganggu penampilan, jerawat yang parah serta meninggalkan bekas yang nyata sering kali membuat tidak percaya diri dan bahkan frustasi pada penderitanya. Untuk itu, pengobatan yang efektif harus dilakukan, seperti terapi bekam untuk menghilangkan jerawat, sehingga jerawat dihilangkan secara tuntas dan tidak muncul kembali.

Masalah jerawat dapat terbagi menjadi tiga jenis menurut penyebabnya, yaitu jerawat akibat kelebihan hormon yang umumnya diderita remaja, jerawat toksin akibat sumbatan kosmetik atau hal lain pada wajah, dan jerawat akibat sinusitis yang umumnya muncul di sekitar hidung. Apapun jenis jerawat yang diderita, terapi bekam untuk menghilangkan jerawat dapat menjadi solusinya. Jika berbagai jenis pengobatan jerawat selalu tidak memberikan hasil, terapi ini dapat menjadi jalan keluar terbaik karena pengobatan dilakukan secara langsung dengan menghilangkan penyebab jerawat. Selain itu, terapi bekam ini juga akan meningkatkan kesehatan kulit dengan memperlancar peredaran darah, menghilangkan stress yang juga dapat memicu jerawat, meningkatkan antibody penangkal peradangan jerawat, serta menekan timbulnya hormon berlebih penyebab jerawat membandel.

Untuk melakukan terapi bekam untuk menghilangkan jerawat, seorang terapis terlebih dahulu akan melakukan pemerikasaan terhadap kondisi jerawat agar cara pengobatan dapat ditentukan. Bagi penderita jerawat komedo atau jerawat yang tidak terlalu parah, terapi bekam akan dilakukan dengan sayatan yang dangkal. Sedangkan pada jenis jerawat batu yang membandel, (sayatan/tusukan jarum bekam) dilakukan lebih dalam sehingga seluruh gumpalan dapat dikeluarkan. Melalui darah kotor yang keluar lewat terapi ini, gumpalan atau sumbatan di bawah permukaan kulit dapat dikeluarkan seutuhnya. Proses metabolisme dan peredaran darah menjadi lebih lancar sehingga sel – sel kulit pun menjadi lebih sehat dan terlihat lebih cerah.

Terapi bekam yang umumnya dilakukan khusus di titik – titik tertentu juga memiliki titik – titik khusus untuk meningkatkan kecantikan. Terapi bekam untuk menghilangkan jerawat dilakukan di beberapa titik bekam jerawat sekitar wajah, yakni di dua titik di samping masing – masing mata, dua titik di sekitar tulang pipi, dan dua titik di samping dagu. Bagi mereka yang menderita jerawat batu yang parah, terapi bekam pada ummu mughits atau puncak kepala umumnya juga dilakukan untuk melancarkan perdaran darah di seluruh tubuh, meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan, serta menghilangkan stress yang juga sering memicu timbulnya jerawat.

Inline
Inline