iklan madu brc
BRC Cibaduyut Twitter
BRC Cibaduyut Facebook

Terapi Bekam untuk Mengobati Darah Tinggi

penyakit darah tinggi Terapi Bekam untuk Mengobati Darah TinggiTeknik atau terapi pengobatan yang baik untuk Mengobati darah tinggi salah satunya adalah dengan terapi bekam, Banyak kasus pada penderita darah tinggi mendapatkan kesembuhan yang cukup signifikan ketika penderita darah tinggi tersebut melakukan terapi bekam, ternyata keajaiban bekam sangat dahsyat dirasakan bagi penderita darah tinggi.

Terapi bekam untuk mengobati darah tinggi

Adalah Rukmana, 36 tahun seorang Guru PNS didaerah cangkuang kab.bandung, mengeluhkan sering pusing dan pundak terasa berat, detak jantung dan nadi berdetak lebih cepat dari biasanya, awalnya disadari beliau 1,5 tahun yang lalu, dan diperiksakan kepada dokter, dokter pun menyimpulkan bahwa Rukmana mempunyai penyakit darah tinggi, yang waktu itu mencapai 200/140, dan diberikanlah pengobatan medis dengan obat-obat yang diresepkan dokter. Rukmana menyadari bahwa sesaat setelah meminum obat rasa pusing, pundak berat dan detak jantung pun kembali normal dan enteng, namun kejadian itu berkali-kali terjadi sehingga Rukmana harus senantiasa meminum obat tersebut berulang-ulang dalam jangka waktu yang cukup lama, sampai waktu disaat dia mengkonsumsi obat tersebut namun tidak ada efeknya, bahkan pusingnya semakin menjadi.

Rukmana berkonsultasi dengan dokter lagi dan dokter pun menyarankan untuk menambah dosis sedikit agar reaksi obat dapat terasa oleh Rukmana, munculah kegundahan dari hatinya dan bertanya-tanya sampai kapan saya harus mengkonsumsi obat ini? dan kapan dia sembuh? karena kalau dia pikir, apabila dia terus ketergantungan obat dan dalam jangka waktu yang lama tentunya dosis akan semakin meningkat dan meningkat terus.

Sampailah kabar dari rekannya di sekolah untuk mencoba melakukan pengobatan untuk penyakit darah tinggi melalui pengobatan tradisional dan alami, dan merujuk ke klinik pengobatan bekam, disana Rukmana menerangkan kondisi kesehatannya sampai kondisi sekarang ini, terapis pengobatan tersebut menyarankan Rukmana untuk melakukan terapi bekam, sekalipun dibantu oleh obat terapis itu menyarankan untuk berganti dengan obat herbal.

Rukmana menyanggupinya dan dalam 2 minggu rukmana telah melakukan bekam 2 kali, yang dirasakan oleh rukmana tubuhnya lebih enteng dan jarang terjadi seperti sebelumnya yang sering merasa pundak berat, pusing-pusing dan detak jantung yang kuat, di cek tekanan darahnya pun turun di 130/90, dan kini ia melakukan terapi bekam hanya untuk pencegahan saja dengan berbekam 1 bulan sekali. Dia merasa bersyukur telah dikenalkan dengan pengobatan bekam, karena dengan teknik terapi bekam ini dia tidak lagi ketergantungan terhadap obat kimia.

Sepenggal kisah pengalaman dari penderita darah tinggi yang merasa sembuh dengan terapi bekam.

Titik Bekam Darah Tinggi

titik bekam darah tinggi Terapi Bekam untuk Mengobati Darah TinggiCara menentukan titik bekam untuk mengobati darah tinggi ini bisa dilakukan pada beberapa titik, tentunya tidak luput dari titik sunah nabi Muhammad SAW, karena sungguh apa yang telah Rasulullah kerjakan dibalik itu ada hikmah yang sangat berarti bagi kehidupan manusia. Untuk mendapat kesembuhan jangan lupa meminta keridhoan atas kesembuhan kepada Allah SWT.

Titik bekam darah tinggi diantaranya :

  • al-kaahil (punuk)
  • al-akhda’ain
  • al-katifayn
  • ala warik

Apabila mengalami penyakit apapun itu penyakitnya alangkah baiknya kita coba dengan yang alami, karena akan lebih aman dan terhindar dari efek samping pada jangka waktu yang panjang.

Wallohu’alam.

BRC Cibaduyut
Kontak Messenger
Twitter Badge
Ayat Quran
madu pahit