Terapi Mata Plus Dengan Bekam

Terapi Mata Plus Dengan Bekam

Mata adalah indra penglihatan manusia yang sangat vital. Mata memiliki fungsi yang sangat penting karena digunakan untuk melihat. Anda harus mengetahui bahwa ada beberapa gangguan mata. Salah satunya adalah penyakit mata plus. Mata plus biasanya menyerang orang dewasa atau orang tua. Penyakit mata ini menyebabkan seseorang tidak bisa melihat objek dalam jarak yang dekat. Seseorang yang terkena penyakit ini akan sangat terganggu. Hal tersebut akan menghambat aktifitas seseorang karena tidak bisa melihat benda di sekeliling dengan jelas.

Gangguan mata plus atau rabun dekat disebut juga sebagai hipermiopia. Biasanya penderita gangguan mata ini terjadi pada seseorang dengan rentang usia empat puluh tahun keatas. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan seseorang yang berusia muda akan menderia gangguan mata plus juga.

Penyebab gangguan mata plus ( hipermiopia)

  • Faktor keturunan atau faktor genetika

Faktor keturunan menjadi salah satu penyebab seseorang menderita gangguan mata plus atau rabun dekat. Orang tua yang menderita mata plus akan lebih mudah menurunkan gangguan mata tersebut ke anaknya.

  • Faktor usia

Usia yang menginjak kepala empat atau empat puluh tahun keatas cenderung lebih mudah mengalami gangguan mata plus walaupun tidak menutup kemungkinan usia seseorang yang lebih muda akan mengalami gangguan mata tersebut.

Gejala mata plus

  • Pada malam hari penglihatan akan terasa kabur atau tidak jelas. Seseorang akan merasakan terjadinya gangguan mata plus saat malam hari karena pandangan menjadi kabur atau tidak jelas jika melihat benda yang letaknya dekat.
  • Mata akan merasa tegang dan lelah jika melihat suatu objek dalam jarak yang sangat dekat.
  • Sakit kepala terjadi jika melihat benda atau objek dalam jarak dekat dengan durasi waktu yang lama. Hal ini disebabkan sulitnyaa mata menangkap objek dalam jarak yang dekat.
  • Sulitnya fokus dan konsentrasi apabila harus melihat benda dalam jarak dekat adalah gejala yang sangat jelas pada gangguan mata plus.

Bekam untuk mata plus

Terapi bekam dapat berguna untuk menyembuhkan atau mengurangi penderita gangguan mata plus. Bekam yang sudah diterapkan sejak dulu adalah metode penyembuhan secara islami. Nabi Muhammad SAW sering menerapkan terapi ini guna menyembuhkan berbagai penyakit.

Bekam atau dikenal dengan istilah lain al hijamah sangat bermanfaat untuk pengobatan penyakit mulai dari penyakit yang ringan atau bahkan parah sekalipun. Banyak orang Indonesia yang sudah memanfaatkan terapi bekam untuk menyembuhkan penyakit yang dideritanya.

Terapi bekam menggunakan alat-alat khusus seperti cangkir untuk cop untuk melakukan proses terapi. Cop atau cangkir berfungsi untuk menghisap darah kotor yang ada dalam tubuh. Proses terapi bekam sebaiknya dilakukan dalam kisaran waktu tertentu yaitu jam 2-3 siang hari. Waktu-waktu ini disarankan guna efektifitasnya. Proses penghisapan darah dari tubuh membutuhkan durasi 7-9 menit. Ketika darah kotor keluar dari tubuh maka diharapkan bisa menyembuhkan gangguan yang di derita oleh pasien.

Titik titik bekam dalam tubuh manusia mempunyai fungsi yang berbeda-beda. Jika seseorang menderita gangguan mata plus maka ada dua titik bekam yang bisa dijadikan fokus penyembuhan. Titik-titik tersebut adalah titik punuk dan titik bahu. Dengan pembekaman di area tersebut dimaksudkan supaya penderita gangguan mata plus akan berkurang atau bahkan bisa sembuh dan tidak lagi mengalami gangguan mata lagi.

Inline
Inline