Titik Bekam Diabetes Untuk Mengontrol Gula Darah

Titik Bekam Diabetes Untuk Mengontrol Gula Darah

Salah satu masalah kesehatan seriutitik bekam diabetess yang menjadi ancaman di banyak negara adalah penyakit kencing manis atau diabetes melitus. Pada dasarnya, penyakit diabetes melitus adalah gangguan kesehatan yang mengakibatkan menumpuknya zat gula di dalam darah sehingga fungsi darah dan beberapa fungsi tubuh yang lain menjadi terganggu. Diabetes sendiri disebabkan karena tubuh mengalami masalah dalam memecah zat gula menjadi energi. Biasanya zat gula darah merupakan cadangan energi instan yang bisa langsung dimanfaatkan oleh tubuh untuk melakukan berbagai macam aktifitas.

Masalah diabetes terjadi ketika terjadi masalah dalam produksi insulin atau insulin yang diproduksi tidak mampu menjalankan fungsinya dengan baik. Insulin adalah sejenis hormon yang diproduksi oleh pankreas dengan tujuan untuk memecah zat gula darah menjadi energi. Untuk penyembuhan diabetes ini Anda bisa memanfaatkan bekam sebagai pengobatan alternatif yang murah. Ada beberapa titik bekam diabetes yang diketahui sebagai area – area vital untuk penyembuhan diabetes.

Sembuh Diabetes dengan Bekam

Pengobatan dengan metode bekam sendiri bukan sebuah hal baru. Bekam tergolong sebagai terapi kuno yang masih dipraktekkan hingga sekarang karena khasiatnya yang sangat ampuh. Di dunia barat bahkan telah banyak penelitian yang dilakukan untuk mengetahui khasiat dan manfaat dari bekam bagi kesehatan. Dalam bukunya yang berjudul  100 Diseases Treated By Cupping Method, Thomas W Anderson mengungkapkan bahwa ada sekitar 100 jenis penyakit yang bisa disembuhkan dengan menggunakan metode bekam dan salah satunya adalah penyakit diabetes melitus. Salah satu penyebab utama terjadinya diabetes melitus adalah karena kandungan zat besi atau Iron yang terlampau tinggi dalam darah sehingga menyebabkan kerusakan pada sel pankreas.

Kerusakan pada sel pankreas ini menyebabkan organ pankreas mengalami kesulitan dalam memproduksi insulin. Akibatnya proses pemecahan zat gula darah menjadi terganggu sehingga muncullah diabetes melitus. Dengan melakukan vacuum dan penyayatan pada beberapa titik bekam diabetes, para peneliti menemukan bahwa darah yang keluar selama proses pembekaman ternyata mengandung zat besi dalam kadar tinggi. Ini artinya zat – zat besi serta radikal bebas dan toksin yang dibawa keluar oleh darah bekam tidak hanya membantu membersihkan darah namun juga membantu mengembalikan fungsi pankreas yang selama ini terganggu oleh kadar zat besi yang terlampau tinggi dalam darah.

Penelitian yang dilakukan oleh University Hospital of Girona dengan University Miguel Hernandez menemukan fakta bahwa pasien penderita diabetes tipa dua yang diterapi dengan menggunakan metode vacuum dan sayatan di beberapa titik bekam diabetes, mengalami kemajuan kesehatan yang signifikan dibandingkan penderita diabetes yang tidak dibekam. Maka jika Anda ingin bebas diabetes atau ingin menyembuhkan diabetes, bekam bisa menjadi salah satu alternatif pengobatan murah, aman, dan pastinya tanpa efek samping berbahaya.

brc-cibaduyut.com

Inline
Inline